Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

1 Pasien COVID-19 Kutim Dinyatakan Sembuh

Samarinda – Konferensi pers terkait update penyebaran virus corona di Kaltim hari ini, Selasa (7/4/2020), kembali digelar oleh Dinas Kesehatan Kalimantan Timur. Disampaikan Andi M Ishak Plt Kepala Dinkes Kaltim, untuk orang dalam pemantauan (ODP) terjadi penambahan 145 kasus, dan yang selesai menjalani masa pemantauan ada 2.540 kasus. Sehingga, orang yang masih dalam masa pemantauan totalnya menjadi 2.236 kasus.

Penambahan juga terjadi pada kategori pasien dalam pengawasan (PDP) yang berjumlah 5 orang, yaitu 1 kasus dari Samarinda dan 4 kasus dari Balikpapan. Dari data PDP, juga terjadi pengurangan kasus, ini merupakan koreksi dari data ganda. Sehingga kasus PDP di Berau berkurang dari 22 kasus menjadi 21 kasus.

“Perubahan data PDP ada satu koreksi untuk Berau satu kasus. Yang memiliki PDP data ganda sehingga di Berau hanya 21. Dengan begitu terdapat 64 kasus PDP yang masih dalam proses di Kaltim, dengan data akumulatif 232 kasus,” jelas Andi.

Ditambahkannya, untuk kasus negatif dan penambahan pasien positif per hari ini tidak ada penambahan kasus.

Pada hari ini ia juga mengumumkan bahwa ada lagi bertambah 1 orang pasien, yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Pasien tersebut tercatat sebagai KTM 2 yang dinyatakan positif pada 3 Maret 2020 lalu. KTM 2 adalah perempuan 42 tahun yang memiliki kaitan dengan KTM 1 klaster Sinode Bogor.

“Ada satu kasus dinyatakan sembuh, dari Kutim yang dirawat di RSUD Taman Husada Bontang. Dinyatakan negatif setelah tes swab 2 kali negatif. Juga hasil pemeriksaan dokter yang merawat,” jelasnya.

Dengan begitu, total pasien sembuh di Kaltim ada 3 orang. Mereka terdistribusi di Kukar 1, Kutim 1, dan Bontang 1.(*)

Penulis: Yoghy Irfan / Selasar.co