Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

150 Personil Polres Berau Amankan Perhitungan Suara

TANJUNG REDEB – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Berau masih belum usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau menggelar rapat Pleno Perhitungan Suara, Rabu (16/12/2020) hingga Jumat (18/12/2020).

Rapat Pleno digelar di Hotel Exclusive Jalan AKB Sanipah II. Polres Berau siagakan personil pengamanan demi kondusifitas Pilkada di Bumi Batiwakkal.

Kabagops Polres Berau, Kompol Damus Asa mengatakan, tahapan pilkada masih belum belum selesai. Meskipun pemilihan telah dilaksanakan 9 Desember lalu.

“Pilkada itu rampung ketika Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilantik,” ujarnya, Rabu (15/12/2020).

Pihaknya, saat ini telah menyiapkan sekira 150 personil untuk mengamankan jalannya rapat Pleno Perhitungan Suara tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Surat Perintah Tugas sudah diterbitkan, jadi personil sudah siap untuk bertugas,” katanya.

Pengamanan akan dilakukan mulai 16 Desember, pukul 07.30 Wita. Personil akan mengamankan mulai dari penjemputan kotak surat suara di Kantor KPU hingga tiba di hotel.

“Pengamanan akan dibagi menjadi beberapa ring. Yakni, ring satu didalam hotel, ring dua di luar hotel, dan ring tiga itu dijalanan menuju hotel,” ungkapnya.

Lanjutnya, tidak hanya polisi yang akan melakukan pengamanan. Pihaknya pun akan bersinergi dengan Kodim 0902/TRD dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Yang bertugas melakukan pengamanan ini juga untuk memantau protokol kesehatan. Jadi jangan sampai perhitungan suara itu menjadi klaster baru,” tegasnya.

Dikatakannya, sejauh ini tahapan Pilkada Berau berjalanan aman. Kendati demikian, kewaspadaan dan penjagaan harus tetap diamankan.

“Tugas kami adalah memastikan semuanya berjalan aman, kondusif dan tentunya sesuai dengan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Penulis : Sofy/BerauOnline.com