DPRD

OPD Diharapkan Lelang Lebih Awal

TANJUNG REDEB – Wakil Ketua I DPRD Berau Syarifatul Syadiah mengingatkan, organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau bisa mengupayakan lelang kegiatan atau pengadaan barang dan jasa di tahun anggaran 2020 dilakukan lebih awal.

Hal ini kata dia, untuk menghindari penumpukan kegiatan di akhir tahun. Sehingga berdampak pada minimnya serapan anggaran dan buruknya kualitas pekerjaan karena waktu pekerjaann yang singkat.

“Karena jika terlambat melakukan lelang, bisa jadi akan berbenturan di akhir tahun. Bahkan bisa saja pekerjaan kejar-kejaran dengan waktu,” kata Syarifatul, beberapa waktu lalu.

Apalagi kata dia, peraturan daerah (Perda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Berau Tahun 2020 telah ditetapkan. Selain itu, ia juga berharap APBD 2020 ini bisa menyelesaikan kebutuhan masyarakat, terutama untuk infrastruktur dasar.

“Kami sangat mengharapkan APBD 2020 tersebut dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Menurut politisi Partai Golkar ini, hasil dari kegiatan atau program yang masuk dalam APBD 2020 harus bisa dinikmati masyarakat Berau. Untuk itu, perempuan yang karib disapa Sari ini meminta kepada OPD lebih giat melakukan pengawasan dan memerhatikan secara detil bentuk pekerjaan yang dilakukan.

Dewan lanjutnya juga berharap APBD tahun-tahun berikutnya semakin meningkat. Sehingga aspirasi prioritas masyarakat yang disampaikan melalui musyawaran rencana pembangunan (musrenbang) dan reses dewan semakin banyak yang bisa terakomodasi. Sehingga infrastruktur dasar dan program wajib pemerintah bisa terpenuhi dan pelayanan terhadap publik semakin meningkat.(*)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close