PEMKAB
Trending

9 Sampel Swab Control Hasilnya Negatif.

TANJUNG REDEB – Dinas Kesehatan Kabupaten Berau melakukan swab kontrol terhadap para pasien yang dinyatakan positif corona virus disease 2019 (Covid-19). Dari sembilan sampel yang dikirim ke BBLK Surabaya, seluruhnya mendapatkan hasil PCR negatif.

Swab control Sembilan pasien ini merupakan yang pertama dilakukan, masih ada satu swab kontrol lagi sebelum akhirnya pasien ini dinyatakan sembuh dari covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi mengatakan sembilan sampel ini dikirim beberapa waktu lalu. Sampel yang dikirim ini merupakan klaster Gowa atas nama TF (31), MN (54), AI (21), MZ (46), AR (45), ID (44), IH (42), MA (44) dan GFI (23) yang merupakan kontak erat serumah Berau 5.

“Alhamdullilah semuanya negatif PCR. Saat ini kita juga masih menunggu hasil lainnya. Semoga bisa secepatnya keluar,” jelasnya.

Selain Sembilan pasien positif tersebut, Dinkes juga mengirimkan sampel dua orang tenaga kesehatan yang merupakan RDT negatif atas nama RS (43) tenaga kesehatan di RSUD Abdul Rivai dan HW (30) tenaga kesehatan RSD Covid-19. Hasil yang diterima yaitu PCR negatif. “Jadi sampai saat ini tidak ada tenaga kesehatan yang bertugas di Kabupaten Berau terkomfirmasi positif Covid-19,” tegasnya.

Kemudian berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium terhadap sampel covid-19 yang merupakan tindaklanjut dari screening yang telah dilakukan terhadap karyawan perusahaan diproleh hasil tujuh orang yang RDT reaktif dengan hasil PCR negatif.

Sementara hingga tanggal 20 Mei 2020, jumlah PDP yang ditangani sebanyak 69 kasus (masih pengawasan 30), ODP 160 kasus (masih dipantau 19) dan kasus konfirmasi sebanyak 34.

“Satu orang telah dinyatakan sembuh. Kita tetap berharap agar seluruhnya bisa sembuh dan beraktivitas kembali. Mohon doa dan dukungan kepada pasien sehingga tetap kuat dan secepatnya sembuh,” pungkasnya.

Tags

Related Articles

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
Close