BERAU
Trending

Kabar Baik, Pemkab Berau Gratiskan RDT Buat Pelajar Dan Mahasiswa

BERAUTERKINI,TANJUNG REDEB – Merespon banyaknya aspirasi masyarakat khususnya para orang tua wali murid terkait Mahasiswa dan Pelajar yang akan keluar daerah dan wajib rapid tes, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau memberi keringanan dengan menggratiskan RDT untuk pelajar dan mahasiswa.

Hal itu disampaikan Bupati Berau H Muharram disela-sela press release pasien sembuh dari Covid-19 di RSUD dr Abdul Rivai Berau, Minggu (14/6/2020).

“Mahasiswa dan pelajar yang akan keluar dari Kabupaten Berau, akan kita berikan rapid tes gratis. Namun, khusus untuk mahasiswa dan pelajar saja yang akan kembali sekolah atau kuliah ke luar daerah untuk RDT nya,”ungkap Bupati, Muharram.

“Jadi khusus yang berstatus mahasiswa atau pelajar kita berikan keringanan untuk dirapid tes agar bisa kembali kuliah atau belajar di luar daerah,”tambahnya.

Muharram mengatakan RDT tersebut akan meringankan beban orang tua yang anaknya akan kembali kuliah atau sekolah keluar daerah.

Bupati Muharram memastikan, saat ini alat RDT tersedia, apalagi tim gugus tugas mendapat bantuan alat RDT dari sejumlah perusahaan di Berau.

“Ini kita lakukan demi membantu orang tua yang anaknya akan menuntut ilmu pelajaran di luar Berau. Dan syaratnya cukup mudah, pertama menunjukkan kartu pelajar atau mahasiswa dan betul yang bersangkutan aktif kuliah di luar daerah,” tuturnya.

Untuk RDT sendiri, difokuskan di Lab Kesehatan Daerah di eks klinik di Jl Rambutan. “Semoga saja, anak- anak kita yang akan belajar keluar , bisa mendapatkan kemudahan seketika ingin berangkat,”pungkasnya.(*)

Sumber : berauvision.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close