BERAU
Trending

Danlantamal XIII Tarakan Berharap FKMB Terus Berkembang


VIDEO WISATA BERAU


TANJUNG REDEB – Pengurus Forum Komunitas Maritim Berau (FKMB), menggelar acara silaturahmi, dalam menyambut kedatangan Danlantamal XIII Tarakan Laksma TNI Haris Bima Bayuseto yang kunjungan kerja ke Kabupaten Berau, Senin (20/7/2020).

Silaturahmi berlangsung di Hotel Exclusive sekira pukul 20.00 Wita. Selain dihadiri seluruh pengurus dan anggota FKMB, juga dihadiri Wakil Bupati Berau Agus Tantomo, Kepala Dinas Perhubungan Abdurrahman, Dandim 0902/Trd Letkol Kav Ilham Faisal Siregar, dan sebagainya.

Ketua FKMB Hasanul Haq Batubara mengatakan, secara keorganisasian baik dari Lanal hingga Danlantamal merupakan pembina di FKMB, sehingga kedatangannya harus disambut dengan baik di Kabupaten Berau.

“Sebagai pembina FKMB, kami tentu ingin mendapat arahan dan wejangan agar FKMB dapat lebih maju dan berkembang,” ujarnya.

Hasanul berharap, dengan kegiatan silaturahmi semakin menambah kekompakan antarpengurus dan anggota demi kemajuan FKMB. “Harapannya kebersamaan ini dapat selalu solid, dalam membangun dunia maritim di Kabupaten Berau,” tegasnya.

Kedatangan Danlantamal Tarakan XIII merupakan kunjungan pertamanya ke kabupaten Berau, setelah menjabat beberapa waktu lalu. Karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), maka kunjungan kerja tersebut baru dilakukan.

“Alhamdulillah kunjungannya ke sini berdampak besar untuk seluruh pengurus FKMB, dan meningkatkan sinergi seluruh anggota FKMB,” terangnya.

FKMB kata Hasanul, selalu berusaha memperlihatkan hasil dengan berbuat sesuatu, keberadaan FKMB juga diklaim sudah diakui masyarakat. Bahkan Wakil bupati Berau menyebut pelaut jiwa sosialnya tinggi, meskipun terdiri dari perusahaan-perusahaan kecil.

Selain itu, dengan keberadaan FKMB, hal-hal yang sebelumnya banyak dilakukan di luar daerah, seperti pembuatan paspor, hingga bea cukai sekarang sudah bisa dilakukan di Kabupaten Berau.

“Dulu semua masih di Tarakan, Alhamdulillah kerja sama dan saling mendukung dengan pemerintah, semua bisa di Berau. Sekarang bukan kami dari maritim saja yang menikmati, tapi masyarakat Berau,” jelasnya.

Tidak hanya fokus dalam dunia maritim, pihaknya juga ekspansi ke sektor darat. Yakni berkaitan dengan penyediaan transportasi pariwisata di Kabupaten Berau. Salah satunya ada bus VIP.

Berau diungkapkan Hasanul, terkenal dengan objek wisata bahari, seperti Pulau Derawan dan Pulau Maratua. Sayangnya, belum didukung dengan fasilitas yang memadai, dalam hal penunjang transportasi.

“Ini yang coba kami jajaki dengan menyediakan fasilitas sesuai standar kebutuhan wisatawan,” tuturnya.

Sementara itu, Danlantamal Tarakan XIII Laksma TNI Haris Bima Bayuseto mengatakan, sebelum berkunjung ke Kabupaten Berau dalam rangka kunjungan kerja, komunikasi terus dilakukan intens melalui grup di media sosial WhatsApp.

“Sejak dilantik Danlantamal XIII Tarakan Februari lalu, komunikasi dan silaturahmi selalu terjalin baik. Dan Alhamdulillah bisa bertemu langsung, saling bertukar pikiran guna mengembangkan FKMB,” terangnya.

Haris mengapresiasi perkembangan FKMB sudah cukup luar biasa, terutama berkontribusi membangun Kabupaten Berau. Tapi, perlu dilakukan pengembangan jaringan, agar dunia usaha FKMB dapat maksimal lagi.
Menurut Haris, dengan wilayah Kabupaten Berau yang cukup luas, dapat membentuk komunitas yang lebih besar lagi, sehingga program-progam yang dijalankan dapat terlaksana dengan baik.

“Kalau kita banyak orang dalam satu visi mengerjakan apa saja bisa dilakukan dengan mudah. Dan itu yang saya rasakan ketika melihat FKMB ini sangat kompak. Sangat apresiasi sekali dan luar biasa. Jika maritimnya maju, maka daerah juga akan ikut maju,” terangnya.

Wakil Bupati Agus Tantomo menyebut, FKMB memiliki visi memperkuat maritim Berau, serta ikut berkontribusi dalam membangun daerah. Selain itu, juga merupakan salah satu komunitas yang memiliki sosial yang tinggi terhadap masyarakat.

“Tentu kerja sama dan kontribusi yang telah dilakukan selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Kami berharap FKMB dapat lebih sukses kedepannya,” pungkasnya. (*)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close