BERAU
Trending

Tiga Orang Pelaku Perjalanan Penambah Pasien Covid-19, Dan Empat Sembuh


VIDEO WISATA BERAU

Berau Terkini, TANJUNG REDEB – Perkembangan kasus covid-19 di Bumi Batiwakkal kembali dirilis oleh Dinas Kesehatan Berau, Kamis (30/7/2020).

Disampaikan dalam rilis, berdasarkan hasil screening terhadap pelaku perjalanan dilakukan pemeriksaan sampel di klinik tirta pada tanggal 28 Juli 2020 dan diperoleh tambahan 3 (tiga) kasus positif.

“Ketiga pasien ini yaitu Tn.HCM (24) warga Tanjung Redeb yang merupakan pelaku perjalanan dari Kota Banjarbaru, Tn.YS (42) warga Tanjung Redeb merupakan pelaku perjalanan dari Kabupaten Jombang, dan Tn.DH (31) warga Tanjung Redeb, yang merupakan pelaku perjalanan dari Kota Lampung,” sebut Dinas Kesehatan Berau Iswahyudi dalam keterangan rilisnya.

Selain tambahan kasus positif tersebut ada pula terdapat empat pasien yang dinyatakan selesai isolasi dan sembuh berdasarkan swab kontrol yang telah dilakukan dengan identitas sebagai berikut;

  1. Tn.Alpian (28 tahun) dengan alamat Kelurahan Bugis Kecamatan Tanjung
    Redeb merupakan kontak erat Berau 60 (Berau 61).
  2. Tn.Sayyed Awal Islamabad (35 tahun) dengan alamat Kelurahan Bugis
    Kecamatan Tanjung Redeb merupakan kontak erat Berau 60 (Berau 62).
  3. Tn.Kieran Monolimay (19 tahun) dengan alamat Kelurahan Bugis
    Kecamatan Tanjung Redeb merupakan kontak erat Berau 60 (Berau 63).
  4. Tn.Ramli (19 tahun) dengan alamat Kelurahan Bugis Kecamatan Tanjung
    Redeb merupakan kontak erat Berau 60 (Berau 64).

“Dengan demikian sampai hari ini tanggal 30 Juli 2020 total kasus konfirmasi sebanyak 77 kasus dan pasien yang masih menjalani perawatan sebanyak 13 kasus,” sambung Iswahyudi.

“Saat ini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Berau masih terus bertambah sehingga kembali dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, diantaranya berprilaku hidup bersih dan sehat, selalu memakai masker dan jaga jarak dengan siapapun, hindari kerumunan dan aktifitas yang melibatkan orang banyak,” pungkasnya.

Sumber : BerauVision.com

Tags

Related Articles

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close