BERAU

1000 Massa Hadiri Deklarasi Ragam, Tetap Terapkan Protkes

TANJUNG REDEB – Kurang lebih 1000-an massa dan simpatisan menghadiri deklarasi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Berau Muharram-Gamalis (Ragam). Deklarasi dilangsungkan di Hotel Makmur pada Minggu (16/8) Pagi.

Dengan menerapkan protokol kesehatan (protkes) pencegahan Covid-19, maka dalam pelaksanaan deklarasi, tidak lepas dengan penerapan social distance, memakai masker dan lain sebagainya.

Hal ini guna menghindari proses penularan wabah virus yang hingga saat ini masih berlangsung di Bumi Batiwakkal -sebutan Berau.

Lebih lanjut, seperti biasa, acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian disusul dengan baca do’a untuk kelancaran kegiatan dan seterusnya.

Disaat sambutan pertama berlangsung, Munadi selaku Ketua Panitia menyebutkan, setelah perjuangan selama ini dalam mempersiapkan kandidat calonnya guna melaju kembali di Pilkada 2020, kini dengan banyaknya rintangan yang dihadapi, pihaknya dapat menyelenggarakan deklarasi untuk pasangan Muharram-Gamalis (Ragam).

“Dan ini merupakan sejarah dalam menyongsong kemenangan pasangan Ragam,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut bukan hanya sekedar deklarasi kepada publik, melainkan ada tujuan lain, yakni, pertama untuk meningkatkan popularitas, akseptabilitas dan elektabilitas pasangan Ragam.

Kedua, mengukuhkan dan mensosialisasikan tim pemenangan pasangan Ragam.

Ketiga, mendeklarasikan dukungan dari partai-partai politik serta berbagai kalangan yakni relawan, simpatisan, komunitas suku baik Jawa, Banjar dan lainnya.

Terakhir, menyempurnakan langkah-langkah konsolidasi yang telah digagas sejak awal dalam menetapkan calon.

“Dan kini kita akan menutup, dan memulai langkah awal baru untuk menemukan hasil manis diakhir perjuangan, yakni kemenangan,” ungkapnya.

Acara yang digelar hingga siang hari tersebut, juga dipublish secara virtual melalui akun media sosial, baik YouTube, Facebook, Zoom dan Instagram dengan akun @ragampesonaberau.

“Dan ini dilakukan bukan hanya karena adanya Covid-19, namun agar jangkauan peserta dapat diakses lebih luas di Bumi Batiwakkal,” pungkasnya.

Sebagai penutup, deklarasi Akbar tersebut sekaligus melaunching program Berau Cerdas dengan rencana pemasangan WiFi gratis di 100 titik di Bumi Batiwakkal.

“Yang tentunya hal ini dapat menunjang pembelajaran untuk anak-ank sekolah,” pungkasnya.

Penulis : Van/BerauVision.com

Editor : Tim

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close