BERAU

Positif Covid-19 Bertambah 25 orang, Klaster Pertanahan dan Perjalanan Dominan


VIDEO WISATA BERAU

TANJUNG REDEB – Kasus covid-19 di Bumi Batiwakkal mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bagaimana tidak, dalam rilis yang diterbitkan Dinas Kesehatan Berau menyebutkan adanya penambahan jumlah pasien sebanyak 25 orang, Sabtu (5/9/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Berau Iswahyudi menyebutkan, 25 pasien itu terdiri atas 10 dari klaster pertanahan, 5 transimisi lokal, dan 10 dari pelaku perjalanan.

“Empat orang yang merupakan transimisi lokal tersebut belum diketahui darimana sumber penularannya sedangkan satu orang lagi adalah kontak erat pasien covid-19 sebelumnya dengan kode Berau 151,” ucap kadis dalam rilis yang ia terbitkan pukul setengah lima sore itu.https://www.youtube.com/embed/fzlni_w_DX8?rel=0&autoplay&mute=0

Sedangkan untuk identitas seluruh pasien yang dirilis kali ini paling banyak berasal dari Kelurahan Gayam dan Kelurahan Karang Ambun di Kecamatan Tanjung Redeb dengan masing-masing 5 orang terkonfirmasi positif covid-19.

Disusul Kampung Sembakungan sebanyak 4 orang terkonfirmasi positif covid-19, kemudian Kelurahan Gunung Panjang dan Rinding sebanyak masing-masing 3 orang, Tanjung Redeb 2 orang, kemudian terakhir Kelurahan Bugis di Kecamatan Tanjung Redeb, Kampung Sukan Tengah di Kecamatan Sambaliung dan Kelurahan Bedungun di Kecamatan Tanjung Redeb masing-masing 1 orang terkonfirmasi positif covid-19.

“Dengan demikian saat ini kasus Positif covid-19 di Kabupaten Berau berjumlah 182 kasus dan 71 kasus masih menjalani perawatan,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Dinas Kesehatan juga tidak henti-hentinya menghimbau agar masyarakat terus mendisplinkan diri untuk mematuhi protokol kesehatan dan selalu waspada, sebagaimana berikut:

  1. Tidak melakukan aktifitas di luar rumah jika tidak terlalu penting
  2. Selalu memakaimaskerjika keluarrumah danjaga jarak dengan siapapun
  3. Hindari kerumunan dan aktifitas yang melibatkan orang banyak
  4. Makan makanan bergizi dan cuci tangan sesering mungkin

Penulis : Miko Gusti/ BerauVision.com

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close