BERAU

RAGAM Target Raih 70 Persen Suara


VIDEO WISATA BERAU

TANJUNG REDEB – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Berau Muharram-Gamalis ditemani dengan sejumlah pendukungnya menyerahkan berkas pendaftaran ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau, Minggu, (6/9/2020) sekitar pukul empat sore.

Dari pantauan di lapangan, penyerahan berkas pendaftaran itu dihiasi dengan penampilan tarian tradisional oleh muda-mudi Berau. Sementara itu, berbagai prosedur saat memasuki ruangan pun dijaga ketat oleh petugas KPU mulai dari mencuci tangan, memasuki bilik sterilisasi, pemeriksaan suhu tubuh dan saat di dalam ruangan peserta yang masuk pun dibatasi untuk menerapkan jaga jarak.

Saat serah terima di dalam ruangan turut dihadiri pula oleh ketua dan sekretaris masing-masing partai pengusung dan pendukung Muharram-Gamalis yakni PKS, PPP, Demokrat, PAN, Gerindra, PKB dan Gelora.

Ketua Tim Pemenangan RAGAM Pesona Berau, Ahmad Najib Fathoni memastikan, kalau target persentase kemenangan pasangan Muharram-Gamalis saat ini senilai 70 persen. Angka tersebut, ia nilai dari indikator lapangan dengan antusias masyarakat.

“Kalau saya hari ini menargetkan sesuai indikator lapangan dan antusias masyarakat Insya Allah di angka 70 persen yang mencakup 13 kecamatan se Kabupaten Berau,” ujarnya saat menunggu serah terima berkas pendaftaran.

“Tahapannya kan setelah mendaftar otomatis pemeriksaan kesehatan kemudian menunggu penetapan 23 September yang dilanjutkan pengundian nomor urut pada 24 September nya,” sambung Pakde Toni sapaan akrabnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi mengenai turunnya status partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dari pengusung menjadi pendukung, ia selaku ketua tim pemenangan memandang jika hal tersebut tak bermasalah sedikit pun, karena Pakde Toni menyebut jika itu sebatas perubahan status yang tidak akan mempengaruhi kerjasama relawan dan tim di lapangan.

“Insya Allah tidak bermasalah, karena intinya kan kalau kita ini berbicara dukungan secara formal sudah ada, meskipun ada permasalahan administrasilah karena cuma berubah status tetap solid tetap memenangkan,” pungkasnya.

Penulis : Miko Gusti/berauvision.com

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close