BERAU

Biduk-Biduk Rencanakan Penutupan Kembali Objek Wisatanya


VIDEO WISATA BERAU

BIDUK-BIDUK – Memantau perkembangan covid-19 di Kabupaten Berau, dalam beberapa minggu terakhir membuat Pemerintah Kecamatan yang berada di sekitar objek wisata memikirkan berbagai langkah yang dapat diambil guna mengantisipasi penularan virus dilingkungan masyarakatnya.

Seperti contoh, Camat Biduk-Biduk Abdul Malik yang berinisiatif akan mengevaluasi kebijakan untuk penutupan tempat wisata di wilayahnya, karena menurutnya kebijakan yang tepat terlebih dahulu harus berkoordinasi dengan pihak pemerintah Kabupaten dan tentunya respon dari masyarakat sekitarnya.

“Memang seperti yang kita ketahui bersama bahwa perkembangan kasus covid-19 terus mengalami peningkatan di Kabupaten Berau, ini juga yang menimbulkan kekhawatiran di masyarakat kami (Biduk-Biduk, red) karena Kecamatan Biduk-Biduk ini merupakan salah satu tujuan wisata yang pastinya banyak wisatawan yang berdatangan entah dari luar ataupun dari Berau sendiri yang akan datang,” ujarnya kepada berauvision.com saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Berkaitan dengan meningkatnya kasus covid-19 tersebut, diungkapkan Abdul Malik tak sedikit dari masyarakat yang mengadu agar tempat-tempat wisata yang ada di sekitar Biduk-Biduk dapat ditutup sementara.

“Namun kami belum berani mengambil langkah seperti itu, karena kami (Pemerintah Kecamatan Biduk-Biduk, red) masih harus berkoordinasi dengan gugus tugas di Kabupaten dan kami menunggu instruksi selanjutnya, namun tidak menutup kemungkinan kalau ini desakan sudah banyak dari masyarakat kemungkinan kami mengambil kebijakan terkait penutupan sementara itu,” sambungnya.

Lanjut Malik, karena memang khusus pendatang pihaknya juga belum bisa mengambil sikap tegas bagi pendatang untuk membatasi lantaran instruksi untuk membatasi itu belum ada karena mengingat para wisatawan yang datang tak hanya untuk berlibur akan tetapi tak jarang ada pula yang mempunyai kepentingan yang lainnya seperti perjalanan dinas dan sebagainya.

“Ini ke depan kita lihat seperti apa perkembangannya, kalau memang sangat mengkhawatirkan untuk masyarakat maka kita akan mengambil langkah mengantisipasi hal tersebut,” pungkasnya.

Penulis : Tim/BerauVision.com

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close