Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

6,3 Miliar Untuk 39 Paket Pembangunan Jalan Lingkungan

TANJUNG REDEB,- Pembangunan jalan lingkungan (PJL) di tiga kelurahan akan tuntas pada 15 Desember.  Ada 39 paket dengan total anggaran Rp 6,3 miliar. Menurut Kepala Bidang (Kabid) Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum Dinas Perumahan dan Kawasan Perumahan (DPKP), Dahry, PJL dilaksanakan di Kelurahan Gunung Panjang, Sei Bedungun dan Karang Ambun.

Menurutnya, PJL menggunakan anggaran belanja tambahan (ABT) tahun 2020.  Ia menyebut kawasan pinggiran kota yang menjadi konsentrasi pembangunan.

Diuraikan, di Kelurahan Gunung Panjang 19 paket, Sei Bedungun 7 paket dan Karang Ambun 10 paket. Ada juga 3 paket di Tanjung Redeb. Masing-masing PJL, katanya, dianggarkan berbeda. Yaitu Rp Rp 3,7 miliar, 1,3 miliar, dan 2,5 miliar.

“Di luar Tanjung Redeb menjadi domain Dinas Pekerjaan Umum,” jelasnya di ruang kerjanya, Jum’at (4/12).

Duhry mengaku daerah pinggiran kota memang belum beraspal. Makanya, PJL dikonsentrasikan di pinggiran kota. “Banyak daerah pinggiran gangnya masih jalan tanah. Nah ini yang kita bangun,” ujarnya.

Dahry menjelaskan, 39 paket bukan berarti jumlah ruas jalan atau gang. “Beberapa ruas jalan adalah proyek lanjutan dari anggaran murni,” tandasnya. Ia mencontohkan, terdapat jalan yang panjangnya 150 meter, pada anggaran murni dikerjakan 75 meter. “Nah di ABT dilanjutkan,” ungkapnya. (*)