Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Antisipasi Kelanggakan BBM dan Elpiji Jelang Nataru

TANJUNG REDEB- Jelang perayaan Natal dan tahun baru, anggota Komisi II DPRD Berau, Falentinus Keo Meo, meminta Pemkab Berau segera berkoordinasi dengan Pertamina, guna mengamankan ketersediaan pasokan LPG dan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Bumi Batiwakkal.

“Karena biasanya, menjelang Natal dan tahun baru penggunaan LPG dan BBM oleh masyarakat mengalami peningkatan. Oleh karena itu, kami meminta kepada Pemkab Berau, agar mengambil langkah antisipasi ketersediaan stoknya agar tetap aman,” ujar pria yang akrab disapa Falen tersebut kepada Berau Post, Kamis (5/12).

Dari hasil koordinasi pihaknya ke Pertamina di Balikpapan, beberapa waktu lalu, perusahaan pelat merah tersebut menjanjikan akan menambah kuota pengiriman BBM ke Berau, jelang Natal dan tahun baru. Namun ujar dia, hal tersebut tetap harus dikawal instansi terkait, agar penambahan kuota yang dijanjikan benar-benar sampai ke Bumi Batiwakkal. “Supaya untuk kebutuhan BBM dapat dipastikan aman,” terangnya.

Pihaknya juga meminta jajaran Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Berau untuk rutin melakukan monitoring di lapangan. “Jadi bukan hanya stok BBM dan LPG saja yang bisa dipantau, tapi bahan-bahan kebutuhan pokok lainnya bisa sekalian dipantau. Baik ketersediaannya, juga pergerakan harganya,” pungkasnya.(tim)