Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Bahas Pengganti Almarhum Muharram, PKS Siapkan Kader Sepadan Maju di Pikada Berau

TANJUNG REDEB – Kabar duka menyelimuti Kabupaten Berau, dengan meninggalnya orang Nomor 1 di Berau yaitu Bupati Berau H Muharram sekitar pukul 16.45 Wita pada Selasa (22/9/2020) di RS Pertamina Balikpapan.

Bahkan, duka mendalam juga dirasakan oleh Keluarga Besar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Berau, yang telah kehilangan kader terbaiknya dan juga merupakan ketua DPC PKS Berau.

Guna menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember mendatang, dengan masih diselimuti rasa duka, PKS Berau tetap berjuang untuk bisa mensukseskan Pesta Demokrasi Lima tahunan tersebut dengan langsung menggekar pertemuan untuk mempersiapkan kader yang sepadan dengan Almarhum H Muharram yang diketahui telah mendaftar ke KPU Berau maju sebagai Bakal Calon Bupati Berau bersama H Gamalis ( RAGAM).https://www.youtube.com/embed/fzlni_w_DX8?rel=0&autoplay&mute=0

Rahman SE, anggota DPRD Berau dari fraksi PKS saat dihubungi, Rabu (23/9/2020) melalui Via Tlf menyampaikan, saat ini ketua harian dan beberapa perwakilan pengurus DPC PKS Berau, sudah berada di Kota Balikpapan menggelar pertemuan membahas terkait siapa kader yang akan dimajukan mengganti Pak Muharram.

“Saat ini Ketua Harian dan beberapa perwakilan teman-teman PKS berada di Kota Balikpapan membahas soal Pilkada 2020,”ungkapnya.

“Yang pastinya, PKS akan menetapkan kadernya yang akan maju sepadan dengan beliau dan kita tunggu saja hasil pertemuanya nanti,”tegasnya.

Seperti diketahui, saat ini sesuai dengan tahapan Pilkada 2020, sudah memasuki tahapan penetapan Paslon dan akan dilakukan pencabutan nomor Paslon.

Hanya saja, dikarenakan sejak tanggal 9 September 2020 lalu, bakal Calon dari RAGAM yang diusung Partai PKS, PPP, Demokrat dan Gerindra yaitu H Muharram yang juga merupakan calon Petahana, saat akan dilakukan tes kesehatan oleh KPU Berau di RS Pertamina Balikpapan, dinyatakan positif Covid-19.

Menjalani perawatan kurang lebih 13 hari, pada Selasa (22/9/2020), H Muharram sebagai Calon petahana sudah meninggal dunia.

Sedangkan dari KPU Berau menyampaikan, Partai politik atau gabungan Partai Politik memiliki waktu selama 7 hari untuk mengganti atau mengajukan Calon Bupati yang dinyatakan berhalangan tetap (Meninggal dunia).

“Partai punyai waktu selama 7 hari untuk mengajukan. Dalam waktu ini harus sudah mendaftarkan, kalau belum didaftarkan ke KPU berarti gugur,” kata Ketua KPU Berau, Budi dalam surat edrannya, Selasa (22/9/2020).

Penulis : Tim(berauvision.com)