Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Bangun Stadion Butuh Kucuran Dana Pusat

TANJUNG REDEB – Rencana pembangunan stadion mini, harus diseriusi Pemkab Berau. Pasalnya, stadion yang akan dibangun di Teluk Bayur tersebut, direncanakan sebagai venue utama pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2022, saat Berau menjadi tuan rumah. Di stadion itu, nantinya akan digelar upacara pembukaan dan penutupan event olahraga empat tahunan tersebut.

Untuk mendukung rencana pembangunan stadion, jajaran Komisi III DPRD Berau, tengah mengupayakan turunnya kucuran dana dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Untuk membantu Pemkab Berau membiayai pembangunan stadion.

“Kalau di pusat, asal rajin melobi dan lahan sudah beres, peluang dapat kucuran dana sangat besar,” ujar anggota Komisi III Suryadi Marzuki saat ditemui di sekretariat DPRD Berau beberapa waktu lalu.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut memang sempat menjadi pimpinan rombongan Komisi III DPRD Berau saat melakukan kunjungan kerja ke Kementerian PUPR, beberapa waktu lalu. Pada kesempatan itu, pihak kementerian memang memberikan peluang turunnya kucuran dana pusat, jika Pemkab Berau mengajukan permohonannya.

“Nanti kami juga akan koordinasi dengan Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga). Sejauh mana sudah mereka menyiapkan ini (rencana pembangunan stadion mini). Dari sisi apa saja pembangunannya yang ditanggung daerah, dari sisi mana yang harus dicarikan dukungan anggarannya di pusat. Itu yang segera kita koordinasikan,” terangnya.

Yang pasti, pihaknya sangat mendukung Pemkab Berau dalam mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Porprov Kaltim 2022 dan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kaltim 2020.

“Kita akan bantu, karena memang banyak sekali peluang untuk mendapatkan bantuan dana dari pusat untuk menggelar event-event besar seperti ini,” pungkasnya(*)