Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Belum Sempat Balapan Liar, Para Remaja Ini Lebih Dulu Diamankan Polisi

BerauTerkini – Seakan belum merasa jera, Polres Berau kembali mengamankan pelaku yang hendak melakukan balapan liar. Padahal, baru saja Senin (27/04/2020) kemarin Polres Berau mengamankan belasan pelaku yang melakukan balapan liar di Bumi Batiwakkal.

Hal tersebut disampaikan Kasubbag Humas Ipda Lisinius Pinem menyebut kejadian bermula saat Tim Patroli Lantas sedang berpatroli mendapat laporan pada Selasa (28/04/2020) usai sahur adanya kegiatan balap liar di sekitar Kakaban Aquatic Berau.

“Tim gabungan lalu lintas kemudian menindak lanjuti laporan tersebut dan bergerak cepat mendatangi TKP tersebut dan diamankan 6 pelaku”Jelas Ipda Pinem.

Selain para pelaku, barang bukti yakni 4 unit sepeda motor turut diamankan kepolisian.

“Yang bersangkutan dan sepeda motornya kita lakukan penilangan serta pembinaan, orangtuanya juga kami panggil. Jika melanggar lagi akan kita kenakan pasal yang lebih berat,” ujarnya.

Dalam penertiban ini, selain pelanggaran balap liar dan mengemudi secara tidak wajar pelanggaran lain yang ditemukan dari ke-6 orang terlapor ini diantaranya tidak memiliki SIM, tidak dilengkapi STNK, dan tidak menggunakan helm.

“Nanti kita akan sidangkan setelah lebaran, dan untuk ke depan saya himbau kepada para orang tua agar anak-anaknya diawasi dan diberikan nasehat agar berdiam diri di rumah di masa pandemi covid-19 ini,” pungkasnya. (Polresberau)