Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Berau Akan Wajibkan Penggunaan Masker

Foto : Ilustrasi memakai masker / Freepik

BERAUTERKINI,TANJUNG REDEB- Pemerintan Kabupaten (Pemkab) Berau, akan menerapkan Protokol kesehatan khususnya penggunaan masker.

Bahkan, dalam penerapan penggunaan masker tersebut akan bersipat wajib, sehingga jika ada yang melanggar akan diberikan sanksi tegas.

Bupati Berau, H Muharram menyampaikan, sebelum menerapkan penggunaan masker nantinya, Pemerintah akan sosialisasikan terlebih dahulu dan menyediakan masker sekali pakai buat masyarakat.

“Kita akan sosialisasikan dulu dan siapkan masker buat masyarakat umum sekitar 400 ribu masker, atau dua kali lipat dari jumlah penduduk Berau, baru kita terapkan,”tegas Bupati Muharram, Sabtu (30/5/2020).

Disisi lain, Dandim 0902/Trd Letkol Kav Ilham Faisal Siregar menyambut baik penerapan penggunaan masker tersebut. “Mengingat, penggunaan masker merupakan salah satu kewajiban dari protokol kesehaan,”tegasnya.

Ditanya terkait kesiapan petugas keamanan didalam melaksanakan dilapangan, secara tegas Dandim Siregar katakan, siap mengawal bersama Tim Gugus Tugas dalam memberikan pengertian ke masyarakat.

“Karena sipatnya wajib, maka kita kembalikan kesadaran diri masyarakat Berau lagi. Jika demi kebaikan bersama, mari kita terapkan protokol kesehatan dengan baiknya,”tegas Dandim Siregar.

Bahkan, dalam penerapakan penggunaan masker nanti, tidak ada petugas yang boleh arogan didalam pelaksanaanya. Wajib santuy, jika masyarakat lupa atau tidak menggunakan masker, maka petugas yang memberi masker.

“Saya ingatkan anggota dilapangan nanti, bisa bertugas dengan baiknya. Jika ada masyarakat tidak menggunakan masker, maka ditegur dengan baik dan diberi masker. Jika terpublikasi sipat petugas yang ramah, pasti baik juga hasilnya,”pungkasnya. (*)

MIKO/BERAUVISION.COM