Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Breaking News : Bertambah 3, Pasien Positif Covid-19 jadi 32 Orang.

Tanjung Redeb,- Jumlah Pasen Positif Covid-19 di Kabupaten Berau Jumat (8/5/2020) di sampaikan Bupati Berau Muharram kembali bertambah. Disampaikan Ketua tim gugus tugas percepatan penangan Covid-19 Berau tersebut ada penambahan 3 orang positif terpapar virus Corona dari gasil PCR di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya,Jawa Timur. Dengan adanya penambahan ini, maka kini total pasien positif di Berau saat ini sudah mencapai 32 orang.

Lebih lanjut, kata Muharram, dari 3 orang penambahan positif Covid-19 tersebut 1 masuk klaster Ijtima Gowa dan 2 pasien positif lainya masuk dalam transmisi lokal karena kontak erat pasien positif berau 13 dan Berau 23.

Ke 3 orang itu ialah, YI (53) Warga Kampung Eka Sapta, Kecamatan Talisayan, nyonya SW (41) Warga Kelurahan Gayam, Nyonya SF (43) warga Kelurahan Bedungun

Saat ini semua pasien positif Covid-19 telah menjalani perawatan intesnif di RSUD Abdul Rivai Tanjung Redeb. Beberapa pasien lagi terpaksa harus di rawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) karena kondisi ruangan isolasi di RSUD Abdul Rivai yang sudah over kapasitas.

” Kapastitas ruang isolasi di RSUD Abdul Rivai Hanya 24 ranjang. Saat ini yang positif sudah 32 . Mau tidak mau sebagian di isolasi di RSD Covid-19,” pungkasnya.