Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Bupati dan Wakil Bupati Berau Hadiri Peringatan Isra Mi’raj

Berau Terkini — Bupati Berau, Sri Juniarsih dan Wakil Bupati H. Gamalis menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah, di Masjid Raayatul Ikhlas, Tanjung Redeb, pada Selasa malam (2/3/2021).

Peringatan Isra Mi’raj, juga dihadiri ratusan masyarakat umat Islam dengan penerapan protokol kesehatan, dan langsung dalam pengawasan petugas TNI, Polres, Satpol PP dan BPBD dilokasi acara.

Prosesi peringatan diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua panitia, Habib Fahmi Bin Abdurrahman Al-Jufri.

Bupati Berau, Sri Juniarsih dalam sambutannya menyampaikan, momentum peringatan Isra Mi’raj ini hendaknya dapat menjadi motivasi besar bagi seluruh umat Islam.

Dan yang paling utamanya adalah, menjadi orang yang soleh dan solehah serta mencontoh sifat teladan Nabi Muhammad SAW. “Hendaknya kita dapat memaknai setiap peristiwa Isra dengan menjalankan shalat lima waktu dan mencontoh sifat teladan Nabi ,” tuturnya.

Dihadapan undangan dan masyarakat, Sri Juniarsih juga mengingatkan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan agar kita senantiasa dijauhkan dari wabah ini. “Mari kita utamakan prokes, agar terhindar dari wabah ini, dan saya mengajak masyarakat untuk berdoa agar pandemi yang terjadi didaerah ini dapat segera pergi, ” jelasnya.

Peringatan Isra Mi’raj yang diselenggarakan oleh pengurus Masjid Raayatul Ikhlas dan Yayasan Ratibul Al-Haddad ini menghadirikan penceramah kondang, Habib Ahmad Al Habsyi dari Jakarta.

Sumber : BerauOnline.com