Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Bupati Langsung Serahkan BLT Kepada Warga Tumbit Dayak

TANJUNG REDEB – Bupati Berau Muharram menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap I tahun 2020 ke pemerintahan Kampung Tumbit Dayak, Kamis (21/5/2020).

Penyerahan yang berlangsung di Kantor Kepala Kampung tersebut dihadiri oleh jajaran pemerintah Kabupaten, dan sejumlah perangkat Kecamatan dan Kampung yang dimana penyerahan itu dikatakan Bupati adalah salah satu anjuran yang diperintah langsung oleh Kementerian Desa.

Dengan tujuan penyerahan BLT DD yang dimaksud dapat diberikan pengawalan oleh pemerintah Kabupaten agar dalam sistem penyaluran dapat bersifat transparan.

“Ini sesuai dengan anjuran dari Kementerian desa agar pemerintah Kabupaten maupun wali kota dapat mengawal sekaligus memantau dan menyaksikan langsung penyerahan BLT yang bersumber dari dana desa,”katanya.

“Termasuk juga pemuda pendamping desa yang juga mengatakan hal serupa, kalau bupati/walikota paling tidak bisa dapat action langsung ke lapangan dalam proses penyerahan BLT agar Kemendes dapat menilai jika Kabupaten tersebut punya kepedulian dan terlibat langsung secara transparan terkait dengan bantuan dana desa itu,” tambah Muharram.

Sementara itu, ungkap Muharram baru Kampung Tumbit Dayak yang mengajukan undangan agar penyerahan BLT Tahap I Tahun 2020 tersebut diserahkan langsung oleh Pemkab Berau.

“Dan baru kampung Tumbit Dayak ini yang pertama saya kunjungi, dan ini pun sebenarnya tidak terencana sama sekali karena ini saya memenuhi undangan dari Kepala Kampung,”pungkasnya.

Untuk besaran BLT DD Tahap I Tahun 2020 tersebut, per-Kepala Keluarga (KK) akan menerima dana sebesar Rp600. (*)

Sumber : Berauvosion.com