Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Cegah Penyebaran Covid-19, Para Remaja ini Bagikan Masker Gratis Untuk Warga.

Berauterkini – Guna melawan pandemi Virus Corona di Kabupaten Berau, Komunitas kerja bareng Zero Waste Berau bersama RH beauty, siswi tata busana SMKN 1 Berau dan relawan penjahit membagikan maskar kepada masyarakat Kabupaten Berau yang beraktivitas diluar rumah

Syahdan, Anggota Zero Waste Berau mengatakan, selain membantu masyarakat yang belum memiliki masker juga bertujuan untuk kampanye penggunaan Masker, apalagi masyarakat yang beraktivitas diluar.

“Kita bantu masyarakat agar bisa menggunakan masker saat keluar rumah. Selain itu juga hal ini membantu agar masker untuk tenaga medis dapat terpenuhi,” ungkapnya.

Lanjut dia, Penggunaan maskes kain seperti ini dapat mengurangi sampah masker yang tergolong infeksius. Sehingga bisa dikatakan bisa lebih ramah lingkungan. Selain itu Target penyaluran masker kain ini untuk pedagan pasar, petugas kebersihan, dan masyarakat umum yang bekerja di luar rumah.

“Ada sekitar 500 masker yang akan kita distribusikan dan dibagi 2 tahap, pertama dilaksanakan 7 april dan tahap 2 dilaksanakan pada 14 April, tapi untuk tahap pertama sudah menyalurkan 464 masker ke pedagang pasar senja dan pedagang di Jl Milono serta PKL sekitar Taman Sanggam,” pungkasnya. (BT)