Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Dapat Kucuran 30 Miliar, Jalan Pesisir Berau Segera Diperbaiki

BerauTerkini.id,TANJUNG REDEB- Kabar gembira untuk masyarakat wilayah pesisir Berau. Pasalnya, jalan pesisir yang dikeluhkan para pengguna jalan bakal diperbaiki dalam waktu dekat.

Saat ini, tahapan lelang tender untuk rehabilitasi jalan wilayah pesisir Berau yang menjadi atensi warga telah rampung digelar oleh satuan kerja terkait.

Komisi II DPRD Kabupaten Berau Abdul Waris menjelaskan sebelumnya Anggaran pembangunan jalan di pesisir Berau dengan nilai anggaran 50 M dengan adanya Pandemi Covid-19 ini di pangkas menjadi 30 M.

“Karena itu jalan Provinsi kewenangan provinsi kita sudah koordinasi dengan Dinas PU Provinsi dan Alhamdulillah sudah tahap lelang,” ucapnya

Lanjutnya penerapan Perda provinsi terkait jalan pesisir Berau harus lebih di perhatikan, Karena jalan yang sudah di perbaikan nanti akan rusak kembali.

“Misalnya kapasitas 5 ton yang melewati jalan tersebut 10 ton, sehingga jalan tersebut pasti akan rusak kembali, untuk itu kapasitas jalan tersebut harus di perhatikan,” tegasnya

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya bakal melakukan monitoring seluruh kegiatan provinsi yang ada di wilayah kabupaten paling selatan ini. Serta, mendorong berbagai usulan masyarakat yang menjadi kewenangan provinsi agar segera ditindaklanjuti.

“Sejauh ini koordinasi yang kita jalin cukup baik dengan provinsi. Supaya, berbagai aset provinsi yang berkaitan dengan infrastruktur dan irigasi diwilayah kita bisa menjadi prioritas,”pungkasnya.

Sumber : Berauvision.com