Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Dewan Janji Perjuangkan Kebutuhan Dasar Warga

TANJUNG REDEB – Untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, tidak ada habisnya. Bukan hanya kebutuhan dasar warga pesisir atau pedalaman saja, kebutuhan dasar warga kota sebagian belum terpenuhi. Misalnya empat RT di Kelurahan Tanjung Redeb. Warga RT 17, 22, 10 dan RT 28 menginginkan jalan dalam gang (semenisasi). Kemudian RT meminta jalan tembus, serta drainase yang memadai di gang.


Wendy Lie Jaya, anggota DPRD Berau yang melakukan reses di empat RT tersebut menerima keluhan itu. Wendy yang akrab disapa Bali, mengaku disambut gembira saat reses.

“Menurut pengakuan warga di empat RT, selama ini tidak ada anggota dewan yang reses,” ungkap Ketua Komisi III DPRD Berau ini.
Selain di empat RT di Kelurahan Tanjung Redeb, Bali juga melakukan reses di Kelurahan Gunung Panjang RT 1 dan RT 3. Reses di dua RT ini, Bali kembali menampung aspirasi terkait harapakan terbangunnya infrastruktur jalan di beberapa titik.

Selain itu, sambung politisi Partai NasDem ini, warga meminta perbaikan jaringan pipa PDAM yang rusak yang diduga akibat aktivitas kegiatan proyek, dan sampai sekarang belum ada perbaikan.

“Saya meminta kepada pihak kontraktor segera melakukan pekerjaan di sekitar RT 1 dan RT 3, khususnya jaringan pipa sebagai penunjang penyaluran sarana air bersih ke rumah–rumah warga. Karena air bersih sangat dibutuhan warga. Tidak mungkin warga tiap hari membeli air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari–hari,” tegasnya.

Selain itu, sambung Bali, kelompok perempuan menginginkan pelatihan dan alat penunjang untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Seperti mesin jahit, mesin bordir dan peralatan penunjang lain yang berkaitan dengan kerajinan tangan sesuai bidangnya masing-masing.

“Apa yang menjadi harapan warga akan diperjuangkan melalui APBD perubahan 2020 mendatang. Karena APBD pokok tinggal disahkan tidak bisa diotak-atik lagi,” pungkasnya. (tim)