Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Disebut Jarang di Tempat, Kadis PUPR Akan Panggil Pegawai UPTD.

DERAWAN – Menanggapi keluhan camat Pulau Derawan yang menyebut petugas UPTD milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) yang ada di Kampung Kasai kerap tidak berada di tempat. Kepala Dinas PUPR Andi Marewangeng menyebut akan melakukan pemanggilan terhadap para pegawai UPTD.

Namun begitu, Andi mengatakan, ada sejumlah hal yang perlu diketahui oleh camat maupun masyarakat. Salah satunya yakni mengapa UPTD PUPR saat ini kegiatan yang dilakukan cukup minim. Itu dikarenakan UPTD yang semula berfungsi menangani perbaikan jalan, kini sudah tidak memiliki kewenangan.

“Saat ini status jalan Gunung Tabur – Tanjung Batu sudah beralih fungsi menjadi jalan nasional. Sehingga kegiatan UPTD saat ini sangat minim,”ujarnya. Selasa(23/3/2021).

Padahal sejak awal dibentuk, UPTD di Kecamatan Derawan disiapkan dengan tujuan untuk pemeliharaan infrstruktur. Tetapi saat ini petugas UPTD hanya fokus pada penanganan jalan yang ada di perkampungan.

Namun begitu, dirinya akan tetap melakukan klarifikasi terhadap laporan camat Pulau Derawan. Apakah informasi tersebut benar atau tidak. Bahkan dalam waktu dekat pihaknya akan segera memanggil pegawai dari UPTD PUPR yang ada di Kampung Kasai.

“Yang jelas kita akan panggil dulu. Meskipun mereka selama ini bekerja. Hanya karena kegiatan kurang, bisa saja mereka cari penghasilan tambahan diluar kantor. Apalagi mereka hanya honor. Nanti kita cek lagi,” tutupnya.(*)