Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Diskoperindakop Beri Pelatihan Ibu-Ibu Merias

TANJUNG REDEB,- Pelatihan tata rias dilaksanakan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Diskoperindagkop) Berau. Untuk melahirkan perias baru. Menjadi bekal bila ingin membuka usaha tata rias.

Kepala Diskoperindagkop Berau, Wiyati mengatakan, di tengah pandemik, pihaknya terus mendorong warga, termasuk perempuan untuk mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah. Salah satunya usaha tata rias.

“Kita memberikan pelatihan sebagai bekal. Targetnya perempuan. Diharapkan setelah pelatihan, ilmu yang diperoleh bisa dimanfaatkan. Dengan membuka usaha sendiri,” jelasnya Senin (30/11) lalu,

Menurutnya, kegiatan dilaksanakan tiga hari. Diikuti 20 peserta. Narasumber atau pelatih dua orang penata rias di Berau. “Dilatih tata rias untuk ke pesta dan pengantin,” ujarnya.

Tak hanya pelatihan, peserta juga diberikan alat make up. Sehingga peserta setelah selesai pelatihan bisa berlatih mandiri di rumah.

“Minimal diimplementasikan kepada keluarga,” tandasnya.

Wiyati mengaku, selama di pandemik COVID-19, pihaknya tetap melaksanakan berbagai pelatihan. Walaupun anggaran sebagian dialihkan untuk penanganan COVID-19.(*)