Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Dukungan untuk UMKM, Bantu Tingkatkan Ekonomi Program Dampingan PPM PT Berau Coal Diapresiasi Bupati Berau

Serah Terima Booth UMKM Berau Ciptausaha di Sambaliung (foto: istimewa)

Komitmen untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Berau dalam berbagai pilar terus diwujudkan PT Berau Coal melalui Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM). Terutama fokus pada pilar pendidikan dan ekonomi.

Seperti yang dilakukan di Kelurahan Sambaliung, Kecamatan Sambaliung, Berau PPM PT Berau Coal melakukan serah terima sumbangan booth UMKM Berau Ciptausaha, yang dihadiri langsung Bupati Sri Juniarsih, Wakil Bupati Gamalis, Ketua DPRD Madri Pani, Kesultanan Sambaliung, GM CSR PT Berau Coal Selasa, (6/4) kemarin.

Bupati Berau Sri Juniarsih menyebutkan dengan adanya bantuan booth untuk pelaku UMKM di kelurahan Sambaliung bisa meningkatkan ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat pandemi Covid-19 yang mewabah hingga saat ini.

“Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT Berau Coal dan kepada pihak yang terkait yang telah memberikan dukungan kepada masyarakat. Ini adalah salah satu langkah untuk kembali memulihkan ekonomi masyarakat,” jelas Sri Juniarsih.

“Saya sangat berharap bantuan booth yang diberikan kepada pelaku UMKM di Kecamatan Sambaliung, mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan bisa membantu jalannya roda ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, GM CSR PT Berau Coal Horas Parsaulian Pardede menuturkan, bantuan ini diberikan dengan tujuan untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) yang siap kerja dan mendorong geliat dan peluang-peluang ekonomi untuk masyarakat

“Dukungan Booth UMKM yang kami beri nama Berau Ciptausaha ini, berawal dari upaya PT Berau Coal untuk mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Berau umumnya dan di Kelurahan Sambaliung khususnya, agar berdaya saing dan mandiri secara ekonomi,” tuturnya.

Horas menambahkan adanya tatanan booth UMKM yang rapi, seragam, dan hiegienis, tentu akan menjadi ciri khas tersendiri. Selain mendorong geliat peningkatan ekonomi masyarakat, juga bertujuan mendukung pengembangan promosi wisata budaya dan sejarah Keraton Sambaliung.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama dan dukungan yang baik dari semua pihak selama ini sehingga secara umum perjalanan program PPM melalui berbagai pilar yang dijalankan oleh PT Berau Coal dapat berjalan lancar,” tuturnya.

“Kami berharap dukungan ini dapat terus dimanfaatkan dengan baik, untuk kemandirian masyarakat sehingga memberikan manfaat yang bisa dirasakan seluruh pihak,” tutupnya.(BT/***)