Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Gubernur Isran Happy Kasus Covid-19 di Kaltim Terus Melandai

TANJUNG REDEB – Dalam sepekan terakhir ini, kasus Covid-19 di Kaltim memang mengalami tren membaik. Secara grafik, sejak tanggal 2 Februari 2021, bisa dikatakan terus melandai. Hal ini disambut baik oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor. Hal itu ia sampaikan disela pesannya saat menjadi Pembina apel kesiapsiagaan dalam memerangi virus Covid-19 dalam peringatan HUT ke-71 Satpol PP dan HUT ke-59 Satlimmas tahun 2021 di Halaman Kantor Bupati Berau, Senin (29/03/2021).

“Sekarang ini saya lagi happy, tahu kenapa? Karena kasus covid-19 di Kaltim terus menurun,” ungkapnya didepan para peserta apel dan tamu undangan.

Isran juga menjelaskan, hal itu bisa dicapai karena kerjasama yang baik oleh semua pihak, mulai dari Satgas Covid, TNI/POLRI, Satpol PP, Pemerintah dan seluruh masyarakat Kalimantan Timur.

“Momentum ini harus terus dijaga dan ditingkatkan, terus jalankan protokol kesehatan dengan disiplin, tidak boleh kendor,” tegasnya.

Kasus positif Covid-19 di Kaltim sendiri, per data Minggu, (28/3) sudah menembus angka 63.093 orang. Di Berau sendiri, kemarin (Minggu) ada penambahan sebanyak 24 kasus. Angka ini memang dapat dikatakan turun jauh dari beberapa bulan sebelumnya yang bisa menembus angka 100an kasus perharinya.

Melihat tren yang cukup baik dalam penekanan penyebaran virus Covid-19 ini, Isran juga menyampaikan akan terus menjalankan beberapa kebijakannya, seperti Kaltim Steril dan PPKM Mikro yang menurutnya memang terbukti cukup berhasil. Dalam kesempatan itu ia juga berpesan agar Satpol PP provinsi dan kabupaten/kota untuk selalu semangat dalam melaksanakan tugas agar masyarakat dapat terbebas dari wabah Covid-19.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Berau Hj Sri Juniarsih Mas dan Wakil Bupati H Gamalis, Sekdakab Berau serta unsur Forkopimda Berau. (rngkh)