Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Gubernur Resmikan Kantor Samsat Segah

TANJUNG REDEB – Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor meresmikan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di Kecamatan Segah, Kabupaten Berau, Kamis (19/11/2020).

Dalam acara peresmian tersebut turut hadir Ketua DPRD Provinsi MAKMUR HAPK, Kepala Dispenda Provinsi Hj Ismiati, Komisi 2 DPRD Provinsi, Pjs Bupati Berau M Ramadhan dan Jajaran Pemkab Berau.

Peresmian Samsat Cabang Segah merupakan langkah pemerintah Kabupaten Berau guna memudahkan masyarakat Segah untuk mengurus surat surat pajak kendaran bermotor.

Dalam sambutannya Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan, selain membantu masyarakat dalam proses ketaatan atau kepatuhan masyarakat wajib pajak, diresmikan nya Samsat di 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Segah, Tanjung Batu dan Biduk-Biduk membantu pengguna kendaraan untuk proses perpanjangan surat menyurat kendaraan bermotor.

Selain itu juga pendapatan daerah dapat ditingkatkan lebih melalui kecamatan masing-masing.

“Tujuannya supaya pendekatan pelayanan masyarakat dalam hal membantu mereka lebih dekat, sebagai kewajiban bayar pajak pada negara” Ucap Isran Noor.

“Untuk mengurus pajak kendaraan bermotor kan jauh. Nah, sekarang sudah dekat di Segah, Batu Putih dan Tanjung Batu,” tambahnya.

Meningkatnya laporan kependudukan atau populasi masyarakat di Kecamatan Segah yang mencapai 13.608 jiwa, berpengaruh dengan peningkatan pendapatan daerah dari segi perpajakan.

Hal ini yang menjadi dasar pemerintah daerah untuk membantu kemudahan dalam proses kewajiban masyarakat kepada Negara. Isran Noor juga berharap agar masyarakat dalapat lebih menyadari melaksanakan tugas tugas nya membayar pajak.

“Tempat pembayaran lebih dekat dan sangat membantu untuk masyarakat yang ada disegah, bila ada lagi alasan karena jauh sekarang tidak ada alasan lagi,” ujarnya.

“Untuk peningkatan masyarakat dalam kepatuhan membayar pajak, sangat patuh,” pungkasnya.(*)