Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Warga Diminta Saling Dukung Keluarga Pasien Covid-19, dan Tidak Dikucilkan

BERAUTERKINI – Kepala Dinas Kesehatan Iswahyudi yang turut hadir rumah KN meminta agar masyarakat tidak perlu panik yang berlebih menyikapi musibah yang di alami oleh keluarga KN. Sebab selama warga menerapkan anjuran pemerintah seperti menjaga jarak, tidak bersentuhan langsung, selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan tidak akan terjangkit virus corona.

Disisi lain, penderita Covid-19 tersebut bukan lah sebuah aib yang harus di jauhi,sehingga di situasi seperti saat ini dirinya meminta masyarakat mengedepankan empati sebagai sesama manusia.

“ Jangan melebih lebihkan, ini bukan penyakit cacar atau lainya. Yang penting semua tetap menjaga standar kesehatan yang di keluarkan pemerintah serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat tidak akan terjangkit,” tegasnya.

Dilokasi yang sama, Ketua Rukun Tetangga (RT) 8,Kampung Bangun Andi Ahmad Afandi mengatakan warga tidak perlu mengucilkan keluarga dari KN yang saat ini tengah dilanda musibah terjangkit COVID-19. Dirinya meminta warga harus bahu membahu membantu istri dan kedua anak KN agar tetap dirumah dan tidak beraktivitas diluar rumah selama menjalani isolasi mandiri 14 hari kedepan.

“ Kalau bisa selain di doakan agar cepat sembuh, kalau semisal keluarga KN ini butuh bantun kami siap membantu. Kami warga RT 8 juga akan melakukan penyemprotan disifektan kerumah rumah warga agar memutus penyebaran COVID-19,” tutupnya.(BT)