Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Jangan Hanya Kota,Pembangunan Kampung Juga Penting

Tanjung Redeb – Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Suadiah menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau yang berkomitmen membangun daerah, dalam rangka mendorong peningkatan ekonomi, sosial, serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini disampaikan Syafatul setelah Renacana Anggaran Pedapatan Belanja Daerah (RAPBD) disahkan beberapa waktu lalu.

“Kami berharap penyesuaian anggaran pada APBD tahun depan dapat menambah nilai dalam keberhasilan pembangunan yang menjadi skala prioritas,” katanya.

Selain itu, dia juga menyampaikan apresiasi atas rencana pembangunan yang didanai melalui APBD. Seperti rencana pembangunan rumah sakit dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan. Termasuk rencana pembangunan turap di Sungai Kelay, dalam upaya penataan bantaran sungai untuk menciptakan kawasan ekonomi baru dan pengembangan wisata perkotaan.

Namun, mntan ketua DPRD Berau periode 2014-2019 ini juga berharap pembangunan perkotaan dapat berbarengan dengan kemajuan pembangunan kampung meskipun meang di akuinya ada penurunan BPBD tahun 2020.

“ APBD Berau memang mengalami penurunan, Rp 2,4 triliun.  Tetapi buka jad alasan pembangunan kampung tidak diperhatikan,” pungkasnya.(*)