Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Jasmin Hambali Minta Pemkab tingkatkan Sarana Pendidikan

TANJUNG REDEB– Pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, menjadi salah satu fokus Fraksi PKS saat memberikan pandangan akhir pada sidang paripurna pengesahan APBD Berau 2020, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Juru Bicara Fraksi PKS Jasmine Hambali, pihaknya berharap Pemkab Berau dapat memberikan perhatian khusus pada sektor pendidikan. Dengan memenuhi 20 persen dari APBD Berau, sesuai amanat undang-undang dalam mempercepat pembangunan sarana dan prasarana bidang pendidikan.

Selain bidang pendidikan, program-program keagamaan juga perlu diberi tambahan perhatian. Termasuk peningkatan kualitas kesehatan, keterjaminan listrik dan air bersih bagi masyarakat, internet atau telekomunikasi, perbaikan infrastruktur jalan, hingga pengamanan lingkungan menjelang tahun politik, harus menjadi prioritas utama pemerintah.

“Prinsipnya, PKS akan selalu mendukung apa yang menjadi kebijakan Pemkab Berau dalam memajukan dunia pendidikan dan pembangunan buat masyarakat Berau,” katanya.

Terkait enam paket proyek multiyears yang telah dianggarkan, pihaknya meminta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait bisa mempercepat proses pelelangannya. Agar manfaat dari pembangunan yang dicanangkan, bisa segera dirasakan masyarakat.

“Kami juga meminta pemerintah bisa meningkatkan PAD (pendapatan asli daerah),” pungkasnya.(*)