Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

KN Berau-01 Yang sembuh dari Covid-19 Sempat di Vonis Dokter Hidupnya Tidak lama.

TANJUNG REDEB – Pasien pertama yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Berau Karno alias KN (56) pasien positif COVID-19 dengan nomor kode Berau-01 akhirnya sembuh dan pulang kerumah, Minggu (31/5/2020) bersama dengan 6 orang lainya.

Dibalik kesembuhan pria berusia 56 tahun itu ada cerita menarik, pasalnya Ia mengaku telah di vonis dokter hidupnya tidak lama lagi saat masuk ke ruang isolasi COVID-19 di RSUD dr Abdul Rivai. Karena penyakit bawaan yang Ia derita, namun rasa optimis membuatnya kembali sembuh dan akhirnya bisa kembali berkumpul dengan keluarga.

“Saya pertama kali itu langsung drop. Karena dikatakan paru-paru saya terbakar dan tinggal sedikit lagi,” katanya kepada awak media pada, Minggu (31/5/2020)

“Tapi karena terus diobati bahkan di infus akhirnya pulih kembali seperti saat ini dan hari ini saya telah dinyatakan sembuh usai dua kali pemeriksaan hasilnya negatif,” jelasnya.

Lanjut Karno mengatakan dokternya sendiri sudah ngomong tidak ada harapan saya hidup. “Namun Tuhan berkendak lain dan Alhamdulillah itu tidak terjadi dan saya sehat kembali,”

Mendapat vonis bahwa hidupnya tidak lama lagi, pasien dengan kode Berau satu itu mengaku hanya bisa berdoa dan pasrah bahwa hidup mati seseorang telah ditentukan

“Saya cuman bisa berdoa dan saya yakin bahwa hidup mati sudah diatur Allah dan kalau masih rejeki saya pasti saya hidup dan terbukti saya masih hidup sampai sekarang,” imbuhnya

Iapun berharap masyarakat bisa menerimanya kembali dan tidak memberinya stigma negatif bahwa Ia dapat menyebarkan virus.

“Saya sudah sembuh 100 persen setelah dua kali pemeriksaan jadi saya berharap masyarakat bisa menerima kami kembali dan mendoakan semua yang positif bisa sembuh,” tuturnya.

Bupati Berau H Muharram pun mengaku bersyukur tuan KN bisa sembuh, pasalnya kabar mengenai Karno tidak bisa hidup lama telah Ia terima.

Bahkan kata Muharram dengan nada bercanda telah menyiapkan lokasi pemakaman jika sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi. “Alhamdulillah tuan Karno ini bisa sembuh,” katanya.

Iapun berharap 25 pasien positif yang masih menjalani isolasi di RSUD dr Abdul Rivai Berau bisa sembuh. Ia juga meminta masyarakat dapat mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dalam beraktivitas sehari-hari terutama menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

Diketahui Karno pertama kali diumumkan positif virus Corona atau Covid-19 pada Jumat (10/4/2020) lalu. Ia merupakan klaster Gowa, Sulawesi Selatan.(*)