Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Kontrak Kerja Sama Berakhir

TANJUNG REDEB – Kontrak kerja sama antara PT Saptaindra Sejati (SIS) dan PT Berau Coal jobsite BIMO, akan berakhir pada 31 Desember 2020.

Hal tersebut diungkapkan General Affair & External Relation Division Head – Adaro Services PT.Saptaindra Sejati, Thoha.

Pihaknya, kata Thoha mengaku sangat bersyukur telah mendapat kesempatan untuk memberikan kontribusi, dan menjadi bagian dari sejarah perkembangan perekonomian di Bumi Batiwakkal-Kabupaten Berau, dalam kurun waktu lebih dari 20 tahun. Kontribusi yang dimaksud pihaknya, antara lain melalui penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat Berau, keterlibatan dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Berau Coal, serta berkontribusi dalam perputaran ekonomi daerah.

Ditegaskan Thoha, dengan akan berakhirnya kerja sama ini, PT SIS akan mengedepankan dan memastikan hak-hak karyawan dilaksanakan sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada manajemen PT Berau Coal, seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Berau, serta masyarakat di wilayah operasi kerja Berau Coal yang selama ini telah memberikan kepercayaan serta dukungan penuh kepada kami,”tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Berau, Junaidi, membenarkan terkait kerja sama PT SIS dan PT Berau Coal yang akan berakhir. Bahkan, pihaknya sudah bertemu dengan manajemen PT SIS terkait hal tersebut.

“Manajemen ada menghadap kami,”ungkap Junaidi kepada Disway Berau, Selasa (15/12). Ditanya soal hak-hak karyawan, ditegaskan Junaidi, PT SIS komitmen untuk menyelesaikannya.

“Mereka akan menyelenggarakan semua hak-hak pekerja. Dan Saat ini masih tahap sosialisasi,”ujarnya.

“Untuk teknis yang lain bisa tanyakan kepada kabid (kepala bidang) saya,”tutupnya.

Sumber:https://nomorsatukaltim.com/2020/12/16/kontrak-kerja-sama-berakhir/