Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Lagi, Dua Pasien Dinyatakan Sembuh COVID-19

Tanjung Redeb, Berauterkini.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Berau, kembali merilis dua pasien terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh.

Hal itu disampaikan, Juru Bicara Gugus Tugas Berau, Iswahyudi di halaman RSUD dr Abdul Rivai, Kamis (4/6).

Disebutkannya, pasien itu adalah INA atau Berau 25 dan HS (Berau-20). Diketahui, INA merupakan anak dari IH (Berau-13).

Sementara itu, HS merupakan bagian dari klaster Ijtima Asia, Gowa asal Kampung Merapun Kecamatan Kelay. Yang berdasarkan tracking, memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi asal Kutai Timur.

“Keduanya menjalani swab kontrol terakhir pada 3 Juni, dengan hasil negatif sehingga keduanya sudah boleh pulang ,”ujar pria yang juga menjabat kepala Dinas Kesehatan Berau itu.

“Berau-20 masuk tanggal 7 April, dan Berau-25 masuk 14 April,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakanya, kedua pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh diharapkan bisa kembali diterima dengan baik oleh warga sekitar tempat tinggal tanpa harus dikucilkan. Untuk menguatkan kesembuhan kedua pasien ini, RSUD dr Abdul Rivai juga memberikan surat tanda bebas COVID-19 sebagai pegangan bila ada pihak yang meresa khawatir dengan kepulangan mereka.

“Dengan pulangnya 2 pasien positif ini, total 11 pasien yang sudah sembuh, dan masih 23 yang dalam masa perawatan,” jelasnya.*

Sumber : diswaykaltim