Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Libatkan Perusahaan Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Tanjung Redeb,Berauterkini – Pemerintah Kabupaten telah menganggarkan Rp 35 miliar untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19. Dalam hal ini, pemerintah juga melibatkan perusahaan tambang dan kepala sawit untuk ikut serta.

 
Mempersiapkan hal tersebut, Pemerintah pun mengundang manajemen perusahaan dalam membahas jenis bantuan yang akan diberikan. Pertemuan digelar di ruang rapat Sangalaki kantor bupati Berau, Rabu (1/4) yang dipimpin langsung oleh Bupati Berau, Muharram didampingi Wakil Bupati, Agus Tamtomo dan Ketua DPRD, Madri Pani. Kegiatan dihadiri oleh manajemen perusahaan dan Kepala OPD.

Dalam kesempatan itu, Muharram menyampaikan bahwa bantuan yang akan disumbangkan nantinya bakal dikolaborasikan dengan bantuan dari pemerintah daerah kepada masyarakat yang terdampak virus. Tentu dengan kolaborasi ini diharapkan bisa menjadi solusi dalam mengembalikan perekonomian di masyarakat.

“Ini merupakan menjadii bentuk kepedulian kita terhadap persoalan yang melanda saat ini,” jelasnya.

Dari pertemuan tersebut didapatkan kesimpulan bahwa perusahaan akan memberikan sumbangan dalam bentuk dana tunai. Yang akan diserahkan kepada gugus penanganan covid-19. Anggaran yang diberikan ini bakal dimanfaatkan oleh gugus untuk disalurkan langsung kepaa masyarakat.

“Nanti akan dibicarakan lebih lanjut mengenai bantuan apa yang bakal diberikan, apakah dalam bentuk tunai atau barang. Kita juga akan sampaikan ke masyarakat bantuan yang telah diberikan perusahaan ini serta target penyalurannya,” katanya.

Dalam waktu dekat, gugus pengamatan covid-19 juga akan memberikan surat ke masing-masing perusahaan sebagai dasar pemberian bantuan tersebut.

“Bantuan ini akan satu pintu melalu gugus. Kita berikan pilihan kepada perusahaan apakah membantu dalam bentuk barang atau tunai. Begitu juga beaaranny, tergantung kemampuan perusahaan yang ada,” ungkap Muharram.

Sementara salah satu perwakilan manajemen perusahaan dari PT Berau Coal, Arif Hadianto menjelaskan bahwa pihaknya sejauh ini telah menjalankan bantuan kepada tim medis berupa alat pelindung diri (APD).

“Kita sangat mendukung untuk rencana bantuan ini. Dan diharapkan bisa menjadi solusi dalam mengatasi penyebaran Covid-19 di Berau,” jelasnya.(BT)