Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Mahasiswa SBM ITB Berau Serahkan APD Medis Untuk Petugas Covid-19

BERAUTERKINI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Rivai dan Rumah Sakit Darurat Penanggulangan Covid-19 menerima bantuan berupa 100 baju medis disposble dan 35 buah baju medis yang dapat disterilisasi produksi Sritex, Rabu (8/4/2020).

Bantuan perlengkapan baju medis tersebut merupakan hasil donasi dari mahasiswa School of Business and Management ITB, Karyawan PT Berau Coal dan warga Berau peduli.

Corporate Communications Manager PT Berau Coal, Arif Hadianto mengatakan, bantuan selanjutnya akan diberikan untuk mendukung kebutuhan tim medis di Kabupaten Berau.

“Bantuan kami akan disalurkan secara bertahap. Selanjutnya akan ada Masker, Google dan Vitamin, itu semua masih dalam proses pengadaan,” ujar Arif Hadianto.

Bantuan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau, Iswahyudi. Bantuan pakaian medis itu akan digunakan tim medis dalam menangani pasien Covid-19.

Dikatakan Iswahyudi jika saat ini tim medis sangat membutuhkan alat pelindung diri untuk menangani pasien Covid-19.

“Terima kasih banyak atas dukungan dan perhatiannya terhadap tim medis yang bertugas. Bantuan ini sangat membatu, apalagi saat ini alat pelindung diri sangatlah dibutuhkan,” pungkas Iswahyudi.(BT)