Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Mendadak Sering Mati,Wabup Agus Tantomo Datangi PLTD Sambaliung

SAMBALIUNG, BERAUTERKNI – Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo melakukan peninjauan PLTD Sambaling sekitar pukul 11.15 Wita, Senin (6/4/2020) kemarin. Peninjauan dilakukan untuk melihat kondisi mesin karena beberapa wilayah di Kabupaten Berau padam dalam waktu yang cukup lama.

Wakil Bupati Berau Agus Tantomo mengatakan jika sebenarnya beban puncak Kabupaten Berau di siang hari yakni 22 Mw, sedangkan malam hari 25 Mw. Melihat mesin yang ada, Berau memiliki kelebihan daya, namun memang saat ini sedang ada kerusakan.

“Sebenarnya kita memiliki beban yang lebih, PLTU Lati ada 3X7 Mw, tapi yang bisa disalurkan adalah 15 Mw, PLTD ada 10 Mw dan PLTU Berau ada 2X7 Mw,” ungkapnya.

Dari hasil peninjauan sendiri, Wabup menjelaskan memang ada kerusakan di PLTU Lati 2 mesin dan PLTU Teluk Bayur 2 mesin sehingga suplai daya belum maksimal. Namun diperkirakan pada pukul 13.00 Wita akan normal untuk pemakaian siang.

“Informasi yang kita peroleh diperkirakan jam 1 siang (13.00 Wita) nanti akan normal karena insyaallah yang PLTU Berau akan normal,” jelasnya. (*)