Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Muharram Datangi Masjid Yang Masih Gelar Salat Tarawih

TANJUNG REDEB – Bupati Berau H Muharram bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meninjau sejumlah Masjid yang ada di Bumi Batiwakkal, Jumat (24/4/2020). Peninjauan ini dilakukan guna memberi imbauan dan edukasi kepada para pengurus masjid dan masyarakat untuk tidak melaksanakan salat berjamaah selama pandemi virus Corona atau Covid 19.

Hal itu juga sesuai keputusan bersama pemerintah Kabupaten Berau, MUI dan FKUB untuk melaksanakan salat di rumah masing-masing selama pandemi virus Corona.

“Berdasarkan informasi yang kami terima masih ada masjid yang tetap melaksanakan salat berjamaah baik itu salat Jumat, lima waktu maupun tarawih sehingga kita lakukan peninjauan,” katanya.

“Terkait dengan laporan itu maka kita mencoba memberikan himbauan kepada pengurus masjid makanya kita turun langsung,” tuturnya

Lanjut Muharram, mudah-mudahan dengan upaya pendekatan persuasif ini mereka bisa paham dan pada akhirnya bisa mematuhi anjuran kita.

“Perlu dipahami bahwa walaupun mungkin ada upaya untuk menjaga jarak ada hand sanitizer di depan masjid itu tidak sama sekali menjamin orang tidak terpapar corona apalagi masjid yang setiap salat, setiap saat juga bergantian sujud dari beda,” pungkasnya.

“Anjuran dari pemerintah mesti kita taati karena pandemi ini, ketika anjuran kemudian tidak taati pasti kan ada konsekuensi. Minimal diingatkan sampai pada teguran yang masih nekat,” tutupnya. (*)