Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Pemkab Berau Segera Stop Peredaraan Jamur Enoki

BERAUTERKINI.ID,TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau mengambil langkah tegas untuk menyetop produk Jamur Enoki yang beredar dipasaran yang mengandung bakteri listeria. Kesepakatan pun diperkuat dengan menggelar rapat bersama instansi terkait, yang dipimpin oleh Asisten II Drs. Mansyah Kelana, Di ruang Kakaban Setda Berau.

Pada kesempatan itu Asisten II Mansyah Kelana menegaskan, agar segera membentuk tim untuk menindaklanjuti surat edaran kementerian, terkait dengan penyetopan semua peredaraan jamur ini dipasaran dan beberapa titik penjualannya.

“Saya mengharapkan agar instansi terkait juga dapat mensosialisasikan kepada pedagang, khususnya agen-agen pengecer, pedagang buah hingga beberapa swalayan yang masih menjual. Dengan tujuan, agar peredaraannya segera distop,” tegasnya.

Rapat peredaraan produk jamur Enoki ini turut dihadiri antara lain Kepala Dinas Pangan Fattah Hidayat, Perwakilan Polres Kasubag Ops AKP Jarwanto, Sekertaris Kesehatan Dr. Halijah Yani, Perwakilan Satpol PP Samsul Arifin, Perwakilan Bapelitbang Elly Kusuma dan Balai Karantina Pertanian Pj Wilker Berau Fayshal Hakim.(*)

sumber : berauvision.com