Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Pengendara Motor Kecelakaan Maut di Jln HARM Ayoeb Meninggal Dunia

TANJUNG REDEB – Kecelakaan maut antara roda dua dan roda empat terjadi di depan kantor United Tractor (UT) Jalan HARM Ayoeb, Kecamatan Teluk Bayur, pada Jumat (6/11/2020) sekitar pukul 05.30 wita.

Kanit Laka Polres Berau Ipda Marullah menyebut pengendara motor bernama Kasbudi (26) dari arah Gunung Tabur dalam perjalanan menuju Tanjung Redeb untuk bekerja. Sedangkan didepannya ada mobil yang berjalan pelan.

“Pada saat itu Kasbudi sedang berkendara dalam kecepatan sangat tinggi dan tidak memakai helm,” ujar Marullah saat ditemui diruangannya, Jumat (6/11/2020).

Lanjut Marullah, dari arah berlawanan ada mobil yang sedang berhenti untuk bergantian jalan karena ada lubang yang cukup lebar didepannya namun tidak terlalu dalam. Dibelakang mobil tersebut juga ada mobil yang berhenti jenis Toyota Rush plat KT 1518 G yang dikendarai Lestari Joko Prayitno (52).

Lebar jalan di jalan HARM Ayoeb sebenarnya cukup lebar, yakni 6 meter. Namun karena lubang yang cukup lebar sekira 2 meter, badan jalan menyempit menjadi 4 meter.

“Sebenarnya lubangnya tidak terlalu dalam. Namun karena pengendara yang lewat khawatir kendaraannya rusak, jadi lebih memilih menghindar,” ujarnya.

Pada saat itulah, Kasbudi berkendara dengan kecepatan sangat tinggi. Antara 60 Km/jam hingga 70 km/jam.

“Saking lajunya pengendara motor ini, dirinya hanya melihat satu mobil didepan arah kanan. Namun tidak melihat ada mobil lain lagi dibelakang serta terlalu melambung. Tabrakan pun tak dapat terhindari,” ungkapnya.

“Kasbudi saat itu langsung dievakuasi. Namun nyawanya tak tertolong. Kasbudi meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit,” bebernya.

Motor Yamaha Jupiter MX King plat KT 2437 GU yang dikendarai Kasbudi mengalami rusak parah, sedangkan pengendaranya mengalami luka dalam dibagian badan akibat hantaman keras sedangkan kepalanya mengalami cedera karena membentur kaca mobil.

Sedangkan mobil milik Joko pun rusak parah akibat kecelakaan itu. Dirinya tidak mengalami luka, namun mengalami trauma akibat insiden tersebut.

“Saat ini Joko berada di Polres untuk kita minta keterangan lebih lanjut. Kita juga masih periksa saksi-saksi. Sedangkan Kasbudi besok akan dibawa ke Sulawesi oleh pihak keluarganya,” ujarnya.

Untuk tindakan selanjutnya, Marullah belum bisa memastikan karena masih menunggu hasil pemeriksaan.

“Masih pemeriksaan, nanti akan kita infokan kembali,” tutupnya.

Penulis : Dewi / Berauvision.com