Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Pjs Bupati Imbau Pemilih Pemula Segera Rekamn E-Ktp

TANJUNG REDEB – Pjs Bupati Berau, Muhammad Ramadhan mengimbau masyarakat yang masuk kategori pemilih pemula pada pelaksanaan Pilkada Berau agar segera melakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP.


“Bagi pemilih pemula yang belum melakukan perekaman e-KTP saya imbau segera melakukan perekaman, mengingat pelaksanaan Pilkada sebentar lagi akan dilaksanakan,” ujarnya saat memimpin rapat persiapan jelang Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020, kemarin.


Ramadhan menyebutkan, bagi yang berdomisili jauh dari kantor Disdukcapil, bisa melakukan perekaman e-KTP di kantor kecamatan, yakni kantor Kecamatan Biatan, Talisayan, Maratua, dan Kecamatan Pulau Derawan.
Oleh sebab itu dia berpesan, agar pemilih pemula hendaknya tidak menunda-nunda dan sesegera mungkin melakukan perekaman e-KTP di kantor kecamatan maupun di kantor Dukcapil.

“ Luangkan waktu untuk melakukan perekaman e-KTP, karena selain untuk kebutuhan menyalurkan hak pilihnya di TPS, sebagai warga negara yang baik kita juga harus tertib administrasi,” katanya.

Dia berharap ke depan seluruh masyarakat Kabupaten Berau tertib dalam hal administrasi kependudukan, baik itu kartu keluarga, e-KTP, akta kelahiran, dan lainnya.

” Semua ini penting, dan semua ini dibutuhkan sebagai indititas diri, sekaligus untuk kebutuhan admintrasi lainnya. Terlebih bagi anak, mau daftar sekolah, mau daftar jadi TNI atau Polri, mau tes CPNS, berurusan dengan bank dan lain sebagainya semua itu dibutuhkan. Nah, kalau tidak dapat memenuhi administrasi, otomatis itu semua gagal,” tegasnya.(*)