Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Polisi: Pasien Gay Mesum di Wisma Atlet Belum Tersangka, Masih Harus Diperiksa

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto: Farih-detikcom)

Jakarta – Polisi telah meningkatkan kasus tenaga kesehatan (nakes) yang diduga mesum dengan seorang pasien positif Corona di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, ke tingkat penyidikan. Polisi menyebut sang pasien bisa saja menjadi tersangka.

“Saya katakan bisa saja tersangka, ya. Jadi belum, namanya juga baru naik sidik,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dimintai konfirmasi, Minggu (27/12/2020).

Yusri menyatakan polisi juga belum melakukan pemeriksaan terhadap pasien ini. Hal itu disebabkan lantaran pasien masih dirawat di Wisma Atlet.

“Belum (tersangka), baru naik sidik, kan belum kita periksa dia. Kan sakit dia, positif,” ujar Yusri.

Sebelumnya, di media sosial beredar viral pengakuan netizen yang mengaku pasien COVID-19 yang sedang menjalani masa isolasi di RS Darurat Wisma Atlet di Kemayoran. Dia mengaku berbuat mesum sesama jenis dengan oknum tenaga kesehatan.

Polisi telah menindaklanjuti laporan adanya penyebaran perbuatan mesum sesama jenis di media sosial yang melibatkan nakes dan seorang pasien di Wisma Atlet. Yusri mengatakan nakes Wisma Atlet tersebut sudah dinonaktifkan.

“Pagi tadi gelar perkara, karena terlapor ini adalah pasien sendiri yang sampai saat ini positif, kemudian saksi satu yang memang kerjanya relawan di situ sebagai perawat dapat informasi yang bersangkutan dinonaktifkan,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (27/12).

Yusri mengatakan telah meningkatkan status penyidikan terkait kasus mesum sesama jenis di Wisma Atlet. Polisi juga akan menghadirkan beberapa saksi.

sumber : Luqman Nurhadi Arunanta – detikNews