Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Puluhan Bagan di Perairan Tanjung Batu Rusak Dihantam Ombak dan Angin

TANJUNG REDEB – Sebanyak 11 bagan milik warga Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan, hanyut akibat hantaman angin kencang dan ombak besar, pada Sabtu (16/1/2021) sekira pukul 22.00 wita. Kejadian ini juga membuat satu orang warga bernama Syarifuddin (57) hanyut.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning melalui Kapolsek Pulau Derawan, Iptu Zaenuri yang dikonfirmasi pada Minggu (17/1/2021) menuturkan, kejadian sekira pukul 22.00 wita, saat itu, korban yakni Syarifuddin, tengah berada dipondok bagan miliknya. Namun, karena angin kencang dan juga ombak besar, bagan miliknya bersama 10 bagannya lainnya hanyut.

“Korban ditemukan sekitar Pulau Semama, pada pukul 08.00 wita, dalam keadaan selamat,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, kejadian hanyutnya bagan ini, pertama kali diketahui oleh Yunus, yang pada pukul 05.00 wita, hendak menjemput Syarifuddin, namun saat tiba dilokasi, sudah tidak menemukan bagan dan juga korban. Kemudian Yunus menghubungi keluarganya, untuk meminta bantuan mencari korban.

“Korban saat ditemukan berada di dalam pondok yang ada pada bagan tersebut. Tidak ada luka, hanya syok saja,” ucap perwira balok dua tersebut.

Ia melanjutkan, akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Karena bagan tersebut hanyut dan tidak ada yang bisa diselamatkan.

“Kerugian hampir Rp 440 juta, untuk 11 bagan. Bagan itu, milik 10 orang, semuanya warga Tanjung Batu,” ucapnya.

Penulis : Sofy/berauonline.com