Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Ratusan Botol Miras Berbagai Jenis Diamankan Polres Berau dari Dua Tempat Yang Berbeda

BERAU , berauterkini.id – Sebanyak 687 botol miras berbagai jenis berhasil di amankan Polres Berau,Selasa (02/6/20) .  Minuman terlarang dengan berbagai merek tersebut diamankan  dari  2 Tempat berbeda yakni di Jalan . H. Isa I Kecamatan Tanjung Redeb  dan  di Jalan Kayu Putih Kelurahan Teluk Bayur Kecamatan Teluk Bayur Kabupaten Berau, Provinsi kalimantan Timur . Pemiliknya RM (43) , yang bekerja sebagai seorang sopir.


Dalam Press Release yang di sampaikan Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning W, S.I.K, mengatakan  saat Tim Patroli Unit Reaksi Cepat (URC) Rajawali Sat Sabhara Polres Berau  melaksanakan patroli dan  mendapatkan informasi dari masyarakat, Bahwa di Jl. H. Isa I Kecamatan Tanjung Redeb ada seseorang yang menjual Miras.


“Melalui informasi tersebut Tim Patroli URC Rajawali Sat Sabhara Polres Berau langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara ( TKP) dan berhasil mengamankan pemilik Miras beserta barang bukti Miras,”jalas Edy. masukkan script iklan disini Saat diintrograsi oleh petugas, lanjut Kapolres, pemilik Miras juga  mengakui bahwa telah menyimpan Miras di Jalan Kayu Putih Kelurahan Teluk Bayur .


“Berdasarkan  keterangan tersebut Tim Patroli langsung menuju ke TKP dan berhasil mengamankan miras dari 2 TKP dengan jumlah miras sebanyak 687 ( Enam ratus delapan puluh tujuh ) botol Miras,”ungkapnya.
Kemudian, pemilik miras dan barang bukti di bawa ke Mapolres Berau guna proses lebih lanjut . “Pasal dan ancaman hukuman  yang di kenakan yaitu Pasal 3 ayat (1) Perda Nomor 11 Tahun 2010 Tentang Perubahan Perda pertama Perda kabupaten Berau Nomor 2 Tahun 2009 Tentang Pelarangan Pengedaran dan Penjualan Minuman Beralkohol. Dengan ancaman pidana penjara paling lama 3 bulan dan denda paling banyak Rp50.000.000,”pungkasnya.(*)

Sumber : Global-satu