Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Rivaldi Dapat Laptop dari Bupati

Bupati Berau Muharram memberikan satu unit laptop kepada Rivaldi, bentuk apresiasi, pemenang lomba surat kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. (Renata/Disway)

Tanjung Redeb, Berauterkini.id – Bupati Berau, Muharram memberikan apresiasi kepada Rivaldi R Yampata, pemenang Lomba Tulis Surat untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Masa COVID-19, saat agenda makan malam di Rumah Dinas Bupati, Selasa (26/5).

Agenda makan malam dihadiri keluarga Rivaldi, Sekertaris Dinas Pendidikan, Suprapto, guru pembimbingnya semasa COVID-19, Nuraini, dan Kepala Sekolah SD 016 Tanjung Redeb, Nety Herawaty.

Bupati Muharram memberikan satu unit laptop yang bertujuan untuk menunjang kegiatan belajar Rivaldi, dan Pemerintah Kabupaten juga memberikan beasiswa prestasi kepadanya.

“Tentu hal ini membanggakan bagi Kabupaten Berau. Teruntuk Rivaldi sendiri bisa menjadi motivasi untuk lebih menggali potensi dan kemampuan dalam dirinya,” kata Muharram kepada Disway.

Harapan Muharram, anak-anak Berau yang lainnya, Rivaldi menjadi contoh yang baik. Meski jauh dari ibu kota, siswa Berau dapat berprestasi hingga Nasional dan memiliki peluang yang sama besarnya. Asal diiringi dengan kemauan dan kerja keras.

Dia juga berpesan, jangan pernah bosan belajar meskipun keterbatasan selalu ada. Lebih tingkatkan prestasi, gali dan tidak ada salahnya untuk patuh dan menghargai jasa guru.

Guru pembimbing Rivaldi, Nuraini mengatakan proses penulisan surat tersebut membutuhkan waktu tiga hari. Rivaldi mendapatkan tuntunan dari segi ejaan dan susunan kalimatnya.

Dalam surat Rivaldi, katanya, yang paling menonjol adalah nilai gotong royong, dan karakteristik.

“Nilai kasih sayangnya ada. Selain itu menceritakan kegiatan keseharian. Malam belajar, siang harinya mengasah life skill dengan beternak dan berkebun,” bebernya.

Sementara itu, Rivaldi mengaku merasa terharu, senang sekaligus bangga dengan apresiasi yang diberikan kepadanya.

Dia berjanji akan menggunakan laptop yang diberikan digunakan sebaik mungkin untuk belajar.

Dari media sosial Wakil Bupati Berau Agus Tantomo, dan beberapa video yang beredar, Wabup juga memberikan apresiasi kepada Rivaldi dengan memberikan sepeda lipat.*

Sumber : diswaykaltim