Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Sambangi Asrama, Wabup Serap Aspirasi Mahasiswa

TANJUNG REDEB – Disela menghadiri kegiatan undangan Pemprov Kaltim di Samarinda. Wakil Bupati Berau, Gamalis, meluangkan waktu menyambangi asrama mahasiswa Kabupaten Berau yang berada di ibukota provinsi ini. Salah satunya asrama putra yang berlokasi di Jl Rumbia, Samarinda Ilir.

Kunjungan wakil bupati disambut para mahasiswa yang tidak menduga kehadiran orang nomor dua di Bumi Batiwakkal ini. Berdiskusi singkat dengan mahasiswa, Wabup yang masih mengenakan seragam kerja berbalut jaket meninjau kondisi bangunan dan ketersediaan fasilitas pendukung asrama. Wabup Gamalis memberikan ruang bagi mahasiswa yang menuntut ilmu perantauan untuk mengungkapkan langsung keluhannya sebagai upaya perbaikan pengelolaan asrama kedepannya.

Amat, mahasiswa asal Kampung Gunung Sari Kecamatan Segah sebagai ketua asrama, menyampaikan kondisi asrama putra yang masih kesulitan air bersih. Mereka berharap mendapat dukungan penyediaan tangki penampungan dan talang untuk bisa menampung air hujan. Letak asrama yang berada diperbukitan menjadi kendala lancarkan air bersih. Beberapa fasilitas di lingkungan asrama juga perlu mendapat perhatian. “Kendala kami cuma keterbatasan air bersih. Untuk lainnya Alhamdulillah cukup,” ungkapnya.
Wabup Gamalis yang mendapat laporan langsung merespon dan menindaklanjuti ke instansi teknisnyang menangani asrama. Gamalis berharap apa yang menjadi keluhan ini dapat segera dituntaskan, sehingga kebutuhan asrama tercukupi dan mahasiswa fokus kepada kegiatan studi perkuliahannya. “Ini kunjungan pertama kami ke asrama ini untuk bertemu adik adik, berailaturahmi sekaligus melihat secara langsung kondisi asrama,” ungkap Gamalis.

Wabup Gamalis juga mengunjungi asrama putri di bilangan Jl Pramuka Samarinda. Letak asrama yang berada di pusat kampus di kota tepian ini banyak menampung mahasiswa putri dari berbagai kecamatan di Kabupaten Berau. Berbeda dengan di asrama putri. Kondisi asrama putri jauh lebih baik bahkan nyaris tidak ada keluhan.

Ketua asrama putri, Sovia, mengungkap kebutuhan maupun fasilitas asrama terpenuhi. Mereka habya berharap peraturan baru terkait perekrutan penghuni asrama yang telah diterbitkan Pemkab Berau dapat ditinjau kembali. Termasuk penetapan jangka waktu menjadi penguni asrama. “Alhamdulillah untuk di asrama sini tidak ada kendala pak,” ungkap Sovia yang mengaku senang telah dikunjungi Wakil Bupati Berau.

Mendapat sambutan hangat dari para mahasiswi, Wabup Gamalis menyampaikan terima kasih dan semua masukan yang disampaikan akan ditindaklanjuti untuk perbaikan kedepan. Gamalis berpesan kepada para mahasiswa untuk fokus dan serius mengikuti studi hingga akhirnya selesai tepat waktu dan setelah selesai sampai meraih sarjana dapat kembali ke daerah mengabdi membangun Kabupaten Berau. “Pesan saya belajar dengan serius, fokus selesai studi dan setelah lulus bersama sama membantu pemerintah membangun daerah kita,” tandasnya. (Hms)