Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Satu Pasien Covid-19 Klaster Gowa Sembuh dan Pulang Ke Rumah di Hari Pertama Idul Fitri

BerauTerkini,TANJUNG REDEB – Di Hari pertama Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah kabar baik kembali datang dari kesembuhan 1 pasien covid-19 yang di rawat di ruang isolasi dr. Abdul Rivai, Tanjung Redeb.

Pasien yang sembuh kali ini adalah JL (51) atau pasien dengan kode “Berau 7” dari klaster Gowa, kesembuhannya tersebut disampaikan secara resmi melalui press rilis oleh pemerintah daerah Berau melalui Dinas Kesehatan, di aula dr. RSUD abdul Rivai, Minggu (24/5/2020).

Bupati Berau Muharram menuturkan JL dinyatakan sembuh total dan bisa pulang ke rumahnya di wilayah Kampung Gunung Sari, Kecamatan Segah setelah menjalani swab kontrol sebanyak 2 kali dengan hasil Negatif.

“JL ini merupakan pasien dari klaster Gowa yang sudah dirawat sejak 10 April lalu, dan dinyatakan positif covid-19 pada 21 April 2020,”kata Bupati Muharram.

“Maka dengan ini merupakan pasien dari klaster Gowa yang pertama kali sembuh dari sejumlah pasien yang dirawat di ruang isolasi RSUD abdul Rivai,”tambahnya

“Dari 32 orang yang masih dirawat sekarang, 9 diantaranya swab kontrol pertama hasilnya sudah Negatif tinggal menunggu waktu swab kontrol kedua agar bisa dinyatakan sembuh,”. Sambung Muharram.ADVERTISEMENT

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut JL mengungkapkan rasa syukurnya karena berhasil sembuh setelah berjuang melawan covid-19.

“Syukur Alhamdulillah saya dapat sembuh hari ini karena saya berpikir optimis bisa sembuh dari penyakit covid-19 ini, dan saya juga berharap pasien lain juga dapat segera sembuh,”

Dengan demikian maka kasus kesembuhan pasien covid-19 di Bumi Batiwakkal sudah terjadi dua kali yang sebelumnya merupakan klaster dari Jogjakarta. (*)

Sumber : Miko/Berauvision.com