Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Seng Bocor, Plafon Puskesmas Ambrol

Seng Bocor, Plafon Puskesmas Ambrol

SEGAH – Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Segah sejak Senin malam menyebabkan plafon Puskesmas Segah ambrol pada Selasa (23/3/2021) pagi.

Dikatakan Kepala Puskesmas Segah, Aras. Ambrolnya plafon Puskesmas Segah akibat seng yang bocor. Apalagi matrial plafon yang terbuat dari bahan gypsum mudah rusak bila terkena air.

“Biasalah, gypsum kena air banyak dari seng bocor akhirnya rontok.Banyak bocoran seng ini. Ada satu jalur,” ujarnya saat dihubungi Berauterkini, Selasa (23/3/2021) siang.

Lanjur Aras, bocornya seng Puskemas akibat banyak kesalahan pemasangan seng. Apalagi banyak bekas paku yang tidak tertambal menyebabkan air yang turun semakin deras.

Ambrolnya plafon Puskesmas Segah ini diakui Aras bukan kali pertama terjadi. Beberapa tahun sebelumnya, plafon bagian dalam juga ambrol. Namun sudah teratasi. Naas, kini giliran yang di bagian depan kembali ambrol.

“Ini yang di teras yang ambrol, terasnya kan luas. Hampir separuh plafon ambrol. Sisanya mau ambrol juga jadi sekalian kami bongkar karena nanti kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan di bawahnya,”bebernya.

Meski begitu, Aras menyebut pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan normal. Pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk dapat segera ditangani.

“Sudah kami bersihkan materialnya, layanan Puskesmas berjalan normal. Kemudian dari kejadian ini juga tidak ada korban,” pungkasnya.(*)