Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Setop Angkat PTT

TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau akan menyetop mengangkat pegawai tidak tetap (PTT). Pada 2021. Termasuk guru. Keterbatasan anggaran menjadi alasan utama

. Apalagi, menurut Sekretaris Disdik Berau, Suprapto, sudah ada tambahan 75 tenaga pendidik. Rekrutmen 2019 yang telah mendapatkan SK pengangkatan. Ada juga 67 tenaga kesehatan. Kedua formasi itu memang menjadi kebutuhan Pemkab Berau. Namun dalam perjalanan, kata Suprapto, tidak menutup akan mengangkat. Bila memang mendesak.

“Tapi rencana 2021 tidak ada perekrutan. Begitu juga dengan pembangunan sekolah baru,” ungkapnya, Senin (11/1). Sesuai data gabungan Disdik, jumlah PTT Disdik sebanyak 1.514 orang.

Sebagian besar tenaga pengajar. Meski tak rencana perekrutan PTT, namun Suprapto mengaku, pihak sekolah bisa saja merekrut guru honorer menggunakan dana BOS. Artinya, penggajian di masing-masing sekolah. Tidak melalui Pemkab Berau. Diungkapkan, di 2021, ada kebijakan upah PTT Disdik. Jika tahun sebelumnya berdasarkan pertimbangan masa kerja dengan daerah penempatan, sekarang upah sama sesuai penempatan.

“Kalau di daerah yang jauh dan perkampungan, memang gaji lebih besar. Tapi soal masa kerja tak berlaku lagi. Artinya gaji PTT sesuai penempatan sama,” tandasnya. Soal tak ada penambahan, tambah Suprapto, berbanding lurus dengan pengurangan. “Tidak ada penambahan, juga tidak ada pengurangan PTT,” katanya.

Tambahan tenaga kependidikan, sebut Suprapto, diharapkan dari rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Bila peneriman dilaksanakan tahun ini, maka PTT akan berkurang. “Kalau lolos seleksi. Karena P3K prioritas honorer,” ujarnya. (*)

sumber : https://nomorsatukaltim.com/2021/01/12/setop-angkat-ptt/