Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Tak Miliki Kantor Alasan Pegawai UPTD Pariwisata Jarang di Tempat

TANJUNG REDEB – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau Masrani tidak membantah soal keluhan Camat Pulau Derawan Muhammad Tasrif yang menyebut pegawai UPTD Pariwisata jarang berada di tempat.

Kata dia, UPTD Pariwisata sebenarnya organisasinya sudah terbentuk. Hanya saja sampai saat ini belum memiliki kantor maupun sarana dan prasarana penunjang.

“Berkaitan dengan keluhan camat Pulau Derawan memang benar adanya. Tetapi perlu dipahami juga saat ini UPTD belum memiliki kantor sehingga untuk mengakomodir keluhan atau hal-hal yang berkaitan kepariwisataan didua kecamatan ini masih harus ke Tanjung Redeb,”ujarnya, Selasa (23/3/2021).

Selain itu, lanjut Masrani, saat ini untuk pejabat yang mengisi UPTD Pariwisata baru terdiri kepala UPTD dan kepala Tata Usaha. Sementara untuk staf dan tenaga adminitrasi lain belum tersedia.

Hanya saja, meskipun dengan keterbatasan personil. Petugas UPTD masih tetap monitoring kegiatan di wilayah operasi UPTD Pariwisata. Yakni yang meliputi Kecamatan Pulau Derawan dan Kecamatan Maratua.

“Sementara mereka berkantor di kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Kami berharap juga tahun ini maupun tahun depan bisa segera memiliki kantor bisa di Derawan, Tanjung Batu atau Maratua,”sebutnya.

“Ini juga untuk mengakomodir persoalan-persoalan yang ada didua kecamatan ini,” tutupnya.(*)